TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Edukasi Pentingnya Peduli Sampah, DLH Tangsel Segera Luncurkan Green & Clean

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 31 Januari 2023 | 15:52 WIB
Ilustrasi peduli sampah. (Ist)
Ilustrasi peduli sampah. (Ist)

CIPUTAT, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki cara tersendiri untuk mengedukasi masyarakat terkait kepedulian terhadap sampah, terutama untuk menguranginya.

Caranya, yakni dengan meluncurkan sebuah program perlombaan bertajuk Green and Clean.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan bahwa dalam program Green and Clean tersebut, pihaknya akan mengajak semua lapisan masyarakat untuk peduli terhadap sampah.

"Pada 2023 kita ada program di bidang tata lingkungan, yaitu program Green and Clean. Jadi kita ingin mengedukasi seluruh warga masyarakat, menyosialisasikan juga bahwasanya kita harus mulai peduli sampah mulai dari hulunya, dari awal. Dari produsen sampah, yaitu rumah tangga," ujar Wahyu, Senin (30/1/2023).

Program Green and Clean ini, rencananya akan dimulai pada Maret 2023 awal. Nantinya akan dipilih, masing-masing RW untuk mewakili setiap kelurahan.

"Jadi masing-masing kelurahan menunjuk RW yang paling patut untuk mengikuti lomba, nanti kita nilai dari berbagai macam variabel dan indikator sehingga dia layak sebagai RW yang bersih peduli sampah, yang mampu mengurangi sampah, dan bisa mengelola sampah," tuturnya.

"Rencananya kita launching mudah-mudahan sebelum Ramadan, Maret awal lah. Jadi sudah dilaunching, nanti Ramadan kita sosialisasi, dan publikasi," lanjutnya.

Lebih lanjut Wahyu menerangkan, program ini bukan hanya sebagai perlombaan kebersihan semata.

"Tapi yang ingin diedukasi adalah lomba peduli sampah untuk mengurangi, menangani, dan mengolah sampah. Ke arah sana edukasi kita," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo