TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wajah-wajah Lama Masih Menghiasi Daftar Calon Sementara Exco PSSI

Oleh: Mg1
Rabu, 01 Februari 2023 | 08:38 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) sebanyak 75 orang. Daftar tersebut pun diwarnai wajah-wajah lama yang pernah menjabat di federasi.

Sampai saat ini, 75 orang yang lolos tahap verifikasi tersebut merupakan calon Komite Eksekutif (Exco) untuk Ketua Umum, Wakil Ketua, dan Anggota Exco.

Selanjutnya, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk membentuk kepengurusan periode 2022 - 2027 pada 16 Februari mendatang.

Banyak sosok pengurus lama di era kepemimpinan Mochamad Iriawan yang mendaftar kembali dan lolos tahap verifikasi. Padahal, mereka sebelumnya telah diperingatkan oleh Tim Independen Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan untuk meninggalkan PSSI.

Nama-nama tersebut yaitu Dirk Soplanit, Ahmad Riyadh, Hasnuryadi Sulaiman, Pieter Tanuri, Vivin Cahyani, Hasani Abdulgani, Yunus Nusi, Endri Erawan, dan Juni Rahman.

Selain itu, Djamal Aziz yang pernah menjabat sebagai Exco PSSI pada 2012 lalu, juga lolos tahap verifikasi. Ia sempat meninggalkan PSSI usai La Nyalla sudah tak lagi menjabat. La Nyalla pun kini menjadi satu-satunya di dalam daftar calon Ketua Umum.

Diketahui, La Nyalla sempat menjabat sebagai Ketua Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Ia juga dibekukan oleh Imam Nahrawi yang saat ini menjabat sebagai Menpora, pada saat La Nyalla menjadi Ketua Umum PSSI 2012.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo