TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Fraksi Demokrat DPRD Pandeglang Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Dorong Perbaikan Jalan Cikupaeun-Gayong

Oleh: Ari Supriadi
Sabtu, 04 Februari 2023 | 17:29 WIB
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi, menyapa masyarakat.(Istimewa)
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi, menyapa masyarakat.(Istimewa)

PANDEGLANG - Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Pandeglang, akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, salah satunya soal pembangunan infrastruktur.

Salah satu yang tengah diperjuangkan oleh Fraksi Demokrat adalah perbaikan ruas Jalan Cikupaeun-Gayong, Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengatakan, fraksinya akan terus berupaya mewujudkan harapan masyarakat, salah satunya soal pembangunan jalan.

Kata dia, perbaikan jalan Cikupaeun-Gayong dilakukan sesuai harapan masyarakat. Mengingat pemerintah daerah memiliki Program Jakamantul (Jalan Kabupaten Mantap Betul).

"Untuk anggaran tahun ini memang sangat minim. Tapi Insyaallah tahun depan akan dilanjutkan perbaikannya melalui Program Jakamantul," kata Iing, Jumat (3/2/2023).

Anggota Komisi III DPRD Pandeglang ini mengatakan, pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Sindangresmi sudah berjalan sesuai harapan warga.

"Pada prinsipnya pembangunan di wilayah Kecamatan Sindangresmi sudah hampir 90 persen, dan pembangunan jalan kabupaten sudah hampir tuntas," ujarnya.

Iing menjelaskan, infrastruktur jalan yang sudah dibangun pemerintah daerah di Kecamatan Sindangresmi diantaranya, Kota Dukuh-Bojongmanik, Bojongmanik- Cikupaen, dan Cikupaen-Turus.

"Jalan itu sudah hampir tuntas, dan PR (pekerjaan rumah) kita itu tinggal Cikupaeun-Gayong sekitar satu kilometer, dan Insyaallah tahun depan dibangun untuk diprioritaskan," jelasnya.

Dirinya mengajak, masyarakat untuk bersama-sama membangun Pandeglang. Apalagi pemerintah daerah komitmen menuntaskan pembangunan infrastruktur melalui Program Jakamantul.

"Yang terpenting masyarakatnya mau bersatu untuk bersama-sama membangun Pandeglang, sabar, solid, kompak, karena pembangunan sedang berproses dan akan dituntaskan," terangnya. 

Dikatakannya, Program Jakamantul tersebut berjalan karena adanya bantuan anggaran dari anggota DPR RI, Rizki Natakusumah yang membantu Pemkab Pandeglang mendapat bantuan anggaran dari pemerintah pusat.

"Kita harus bersyukur, pembangunan di3/2/2023 Sindangresmi sudah sangat luar biasa, dibantu oleh Aa Rizki dari DAK (Dana Alokasi Khusus). Dan prioritas ibu Bupati Irna Narulita. Jadi masyarakat juga harus memberikan apresiasi," pungkasnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo