TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Porsip Tampil Tiki-Taka Ala Barca, Dewi Fortuna Milik Anoraga

Oleh: Sudin
Minggu, 05 Februari 2023 | 18:03 WIB
Pemain Porsip (hijau) mencoba melewati bek Anoraga (kuning).(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Pemain Porsip (hijau) mencoba melewati bek Anoraga (kuning).(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Kesebelasan Porcip dari Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren menyajikan suguhan menarik di Bina Jaya Cup XXV 2023. Mereka bermain kompak dengan tiki-taka ala Barcelona saat melawan Anoraga FC dari Kelapa Dua, Depok.

Di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Minggu (5/2) sore, Porsip mengandalkan, Oni, Jalal, Sugeng, Mulyadi, Idris, dan Faisal. Sedangkan, kesebelasan Anoraga yang dimenejeri Irwan mengandalkan Juan, Govii, Syafei, dan Yayang.

Porsip tampil mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Anak-anak Pondok Betung ini bermain dengan umpan-umpan pendek satu dua sentuhan. Serangan yang dibangun tertata rapih dari lini tengah dan sektor sayap.

Gawang Anoraga FC yang dikawal Reza bobol di menit 17. Bola hasil tendangan sudut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mulyadi. Sundulan Mulyadi menerobos ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Porcip.

Juan yang menjadi pemain paling berbahaya di kubu Anoraga beberapa kali melepaskan tendangan langsung ke gawang. Namun tak ada yang menjadi gol.

Di babak kedua, bukannya meningkatkan tempo permainan, Porcip malah bermain santai. Ketika berhasil menusuk hingga ke depan kotak 16, para pemain Porsip malah asyik memainkan si kulit bundar dari ke kaki. Bahkan bola beberapa kali dibackpass ke lapangan tengah.

Melalui sebuah serangan balik, Anoraga akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit 14. Juan benar-benar menjadi momok bagi kubu Porsip. Umpan lambung Juan langsung disambut pemain nomor punggung 18, Asrori dengan sundulan.

Kedua tim tetap berbagi angka 1-1 hingga wasit Nanto Miskat meniup peluit tanda babak kedua usai. Pertandingan dilanjutkan lewat drama adu penalti.

Penendang pertama Porcip, Sugeng sukses menjebol gawang Anoraga. Priyo dari Anoraga sebagai eksekutor pertama gagal menyamakan skor adu penalti. Tendangan Priyo diblok kiper Porsip, Remix. 

Kemudian Jalal membawa Porsip unggul 2-0 setelah tendangannya memperdayai Reza. Bajir yang jadi algojo kedua Anoraga sukses memperdayai Remix. Porsip gagal di penendang ketiga. 

Lalu, Ebi dari Anoraga mampu mengecoh. Porcip kembali.gagal lewat Mulyadi. Selanjutnya Anoraga berbalik unggul 3-2 lewat tendangan Asrori.

Porsip gagal untuk ketiga kalinya lewat tendangan Idris. Anoraga pun menang 3-2 lewat tendangan 12 pas dan melaju ke putaran kedua.

Sementara, pada Sabtu (4/2) sore, Katar Kecamatan Ciputat memastikan tiket lolos ke putaran kedua usai menyingkirkan Adiba FC dari Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dengan skor 1-0.

Di babak 32 besar nanti, Katar Kecamatan Ciputat akan menghadapi Ad-Sya FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

"Saksikan kembali pertandingan pada Senin tanggal 6 Februari. Dejan FC dari Depok ditantang tim pendatang baru Sashiko FC dari Cipadu, Larangan, Kota Tangerang," ungkap Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo