TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pohon Tumbang Timpa Mobil & Gedung PAUD

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Tangsel

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 10 Februari 2023 | 07:00 WIB
Petugas BPBD Kota Tangsel tengah melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang. Hujan deras serta angin kencang pada kamis (9/2) menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik Kota Tangsel.
Petugas BPBD Kota Tangsel tengah melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang. Hujan deras serta angin kencang pada kamis (9/2) menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik Kota Tangsel.

CIPUTAT TIMUR-Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (9/2) siang. Sebuah mobil rusak parah dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ambruk sebagian akibat tertimpa pohon tumbang.

Pohon tumbang yang menimpa mobil salah satunya terjadi di Jalan Menjangan, Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur. Mendapatkan adanya laporan pohon tumbang tersebut, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Satgas BPBD Kota Tangsel, Dian Wiryawan mengatakan, ada tiga titik kejadian pohon tumbang akibat hujan deras serta angin kencang. Titik lainnya adalah perumahan mewah Melati Mas, Jelupang, Kecamatan Serpong Utara.

"Ada tiga titik lokasi pohon tumbang yang akibat hujan deras disertai angin kencang. Kami tim pun langsung turun ke lokasi setelah mendapatkan laporan itu," ujarnya.

Ia menerangkan, akibat pohon tumbang itu, beberapa kendaraan yang terparkir pun tertimpa hingga mengalami kerusakan cukup parah.

"Pohon tumbang di Melati Mas terdampaknya satu mobil dan satu motor tertimpa," jelas Dian.

Kaca mobil bagian depan pecah akibat tertimpa batang pohon tumbang.
Ketiga, ada pohon tumbang di Perumahan Panorama, Kelurahan Bakti Jaya, Setu.

"Satu PAUD gentengnya tertimpa dan rusak. Tapi tidak ada korban jiwa ataupun luka akibat kejadian ini," paparnya.

Evakuasi material pohon tumbang, hingga sore masih berlangsung di Perumahan Panorama. Sedangkan, evakuasi dahan dan batang pohon tumbang di dua lokasi lainnya sudah selesai.

"Pohon-pohon besar yang sudah agak berusia yang rata-rata tumbang, dampak dari angin kencang," pungkasnya. 

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melansir prakiraan cuaca pada Kamis (9/2). BMKG mempredikisi, seluruh wilayah Tangsel diguyur hujan deras di hari itu. Masyarakat pun diimbau waspada.

Kepala Bidang Data dan Informasi Balai Besar BMKG Wilayah II Ciputat, Sutiyono mengatakan, dengan prakiraan cuaca tersebut, masyarakat Tangsel diharapkan agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

"Prakiraan cuara ini sampai Kamis hujan merata dari siang sampai sore, sedangkan untuk pagi diperkirakan akan berawan merata. Kita berharap agar berhati-hati beraktifitas di luar rumah," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (7/2). 

Sutiyono melanjutkan, pada pukul 10.00 WIB, di Kecamatan Serpong dan Setu dua hari ke depan diperkirakan akan diguyur hujan. Sedangkan kecamatan lainnya berawan merata pada pukul 10.00 WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo