TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Enam Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi, Setelah Beraksi 42 Kali

Oleh: BNN
Kamis, 09 Februari 2023 | 22:24 WIB
Dua pemilik sepeda motor berhasil mendapatkan kembali sepeda motor yang telah hilang dicuri.
Dua pemilik sepeda motor berhasil mendapatkan kembali sepeda motor yang telah hilang dicuri.

TANGERANG — Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi di 42 lokasi dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2023. Setidaknya, enam pelaku berhasil  diamankan yang beraksi di wilayah hukum Polsek Batuceper dan Polsek Ciledug.
Hal tersebut diungkap Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, saat menggelar Konferensi Pers di lapangan apel Polres Metro Tangerang kota, Kamis (09/02/2023). Dari pengungkapan itu, para pelaku mengaku telah beraksi di 42 TKP dengan rincian di Kota Tangerang 16 TKP, Jakarta Barat 9 TKP, Jakarta Selatan 14 TKP dan Tangerang Selatan 3 TKP.
“Mereka teridentifikasi berdasarkan bukti rekaman CCTV, termasuk informasi dari para saksi dan masyarakat,” ujar Zain.  Masih kata Zain, mereka yang berhasil diamankan tersebut berinisial RP, RH, AR, FM, AT dan SD. Tiga pelaku lain masih dalam pengejaran (DPO) dengan inisial RI, AE dan WI. “Dalam menjalankan aksinya mereka memiliki peran masing-masing, enam pelaku ini berperan sebagai pemetik,” jelasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan saat penangkapan sebanyak 4 motor hasil curian,  2 kunci kontak, kunci T, STNK dan 1 motor yang biasa digunakan saat beraksi. “Sasaran para pelaku ini adalah rumah-rumah pribadi dan kontrakan, yang memarkir motornya halaman tanpa kunci tambahan,” ungkapnya.
Lebih jauh Zain menjelaskan, pihaknya masih mendalami kasus ini untuk menangkap tiga DPO lain. Termasuk para penadahnya masih dalam pengejaran “Identitasnya mereka sudah kami dapati, termasuk para pelaku penadahnya,” katanya.

Dalam kesempatannya, usai menggelar konferensi pers, dirinya bersama Sat Reskrim Polres Metro Tangerang kota langsung menyerahkan motor kepada pemiliknya. Salah satunya Rinta, dirinya yang merupakan korban mengaku motornya hilang dari rumah kontrakannya pada 20 Januari 2023 lalu, saat tengah terparkir rumah kontrakannya.

“Saya sangat senang sekali motor saya kembali ditemukan, kejadian ini menjadi pelajaran untuk saya khususnya agar selalu waspada dan jangan lupa kunci ganda atau digembok saat parkir,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo