TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dindikbud Imbau Sekolah Perketat Penjemputan Anak

Cegah Penculikan Anak

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 10 Februari 2023 | 07:15 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SETU-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel terus berupaya mencegah tindak penculikan anak sekolah. Bahkan beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Tangsel pun kini mulai memperketat sistem penjemputan terhadap siswa di sekolah.

Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Deden Deni meminta kepada seluruh Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta untuk memperketat penjagaan sekolah. Memperketat penjagaan sekolah itu pada saat jam penjemputan siswa pulang sekolah. Sebab sedang marak isu penculikan anak di lingkungan sekolah.

“Kita mengimbau sekolah untuk lebih hati-hati lagi, pastikan yang menjemput siapa, orang tuanya pastikan itu orang tuanya,” kata Deden.

Ia menambahkan, untuk penjaga sekolah khususnya satpam diberdayakan semaksimal mungkin, supaya tidak ada penculikan anak di lingkungan sekolah.

“Satpam di depan juga diberdayakan semaksimal mungkin, agar bisa mengawasi aktifitas orang begitu pulang sekolah,” paparnya.

Menurutnya, Dindikbud Tangsel akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga para siswa terhadap isu penculikan.

"Kalau polisi udah otomatis kerjasama, kita cuma mengimbau itu saja ke sekolah,” ujarnya.

Diketahui, SDN Pakualam 1, Serpong Utara telah menerapkan sistem penjemputan dengan menggunakan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka siswa.

Kepala SDN Pakualam 1, Ratu Yuliana menerangkan, kebijakan tersebut adalah usulan dan solusi dari seluruh orang tua yang disampaikan melalui komite sekolah.

“Usulan itu dalam hal keresahan beberapa orang tua terkait kan sekarang marak pemberitaan penculikan anak,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo