TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

MTQ Kerukunan, FKUB Kirim 75 Orang

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 10 Februari 2023 | 07:10 WIB
FKUB turut serta dalam pawai ta’aruf yang mana tahun ini MTQ ke XIV dengan tajuk kerukunan beragama. Bahkan FKUB menampilkan barongsai. Adapun foto diambil sesaat sebelum bertolak ke lokasi pawai ta’aruf pada Rabu (8/2).
FKUB turut serta dalam pawai ta’aruf yang mana tahun ini MTQ ke XIV dengan tajuk kerukunan beragama. Bahkan FKUB menampilkan barongsai. Adapun foto diambil sesaat sebelum bertolak ke lokasi pawai ta’aruf pada Rabu (8/2).

CIPUTAT TIMUR -Kali pertamanya dalam pelaksanaan Pawai Ta’aruf, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pemkot Tangsel melibatkan unsur lintas agama. Dan ini yang terjadi pada MTQ ke XIV.
Tema MTQ tahun ini tentang kerukunan beragama. Maka melibatkan seluruh pemuka agama. 
Ketua FKUB Kota Tangsel Fachrudin Zuhri menyampaikan total personil terlibat dibawah koordinasi FKUB sebanyak 75  orang. Mengingat karena mereka banyak yang sepuh akhirnya oleh panitia diminta sebagai penerima peserta pawai ta’aruf di atas panggung ke kehormatan.
“Khusus untuk Tokoh Agama yang rata-rata  sepuh, tidak ikut pawai berjalan kaki 1,5 km. Mereka ditempatkan secara khusus di panggung kehormatan bersama-sama Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Kepala Kantor Kemenag, Dandim, Kapolres dan unsur Pimpinan lainnya, suasana demikian sungguh efektif menyemaikan benih-benih Kerukunan yang lebih mendalam, melalui interaksi langsung yang alami,” ujarnya.
Lanjut ia atas kesempatan yang diberikan oleh pimpinan daerah untuk berpartisipasi maka kebanggaan dan ucapan terima kasih ia sampaikan tak terhingga. Ini adalah pengalaman pertama kalinya FKUB turut serta dilibatkan pada pelaksanaan Pawai ta’aruf. Betul-betul satu kehormatan yang tidak pernah tergambarkan.
“ami merasa tersanjung dan terhormat, dalam  ambil bagian memeriahkan hajat MTQ Kota Tangsel  Ke-14, semoga apa yang FKUB persembahkan bermanfaat dan mewujudkan keharmonisan dalam merawat kemajemukan di Kota Tangsel,”  tambah ia.
Harapannya ini dapat dicontoh oleh pemerintah kabupaten yang lain. Merawat dan mewujudkan kerukunan di tengah masyarakat mampu menciptakan iklim yang baik. Bukan saja dalam kehidupan tapi iklim ekonomi dan investasi. Turut memeriahkan bukan saja pengurusnya yang hadir. Namun juga turut memeriahkan dengan memasang berbagai umbul-umbul di berbagai titik.
“FKUB setidaknya memasang enam spanduk ucapan selamat dan sukses kepada pemerintah yang berhasil menyelenggarakan MTQ yang begitu meriah dalam pembukaan di pawai taaruf,”  bebernya. 
Untuk memeriahkan gelaran pawai ta’aruf turut  mengirimkan barongsai  dan delegasi Agama Budha sebanyak  20 orang dibawah binaan Pandita Tjen Eddy Sastro dari Vihara Kwan in Thang. Sedangkan delegasi Hindu juga  mengirimkan Pecalang 10 orang dibawah binaan Ida Ketut Ananta. Adapun  delegasi Kristen menampilkan nuansa busana Batak, dibawah pimpinan Pdt. Josua Tampubolon dari HKBP Pondok Cabe, delegasi Katolik 13 orang dibawah binaan Romo Adipramono dari Gereja St. Monika.
“Adapun  delegasi Khonghucu 10 orang dibawah binaan Heriyanto dari Lithang Pondok Cabe, dan delegasi gabungan Pengurus Harian dan Staf FKUB 12 orang dibawah koordinasi KH. Ahmad Yassin AR,” tutup ia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo