TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Diwarnai Dua Gol Cepat di Masing-masing Babak, HBB Boy Bungkam Restu FC

Oleh: Sudin
Senin, 13 Februari 2023 | 17:52 WIB
Kesebelasan HBB Boy lolos ke babak 16 besar.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Kesebelasan HBB Boy lolos ke babak 16 besar.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Tampil di lapangan becek, kesebelasan HBB Boy dari Karang Tengah, Kota Tangerang tetap mampu menunjukan tajinya di Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim dimenejeri Imron itu sukses membungkam Restu FC dari Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat Kota Tangsel. 

Kondisi Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang pada Senin (13/2) sore, becek dan berlumpur usai diguyur hujan siang hari. Meski begitu, laga antara HBB Boy versus Restu tetap berlangsung menarik.

Dua menit selepas kick off babak pertama, HBB Boy mampu unggul 1-0. Tendangan bebas Yoga mampu diselesaikan dengan baik oleh Eka Encek. Seraya terbang di udara, sundulan kapten HBB Boy itu tak mampu diantisipasi kiper Restu FC, Erik Lewis.

Selang dua menit kemudian, Eka Encek nyaris menggandakan keunggulan HBB Boy. Umpan Budigol langsung diteruskan Eka Encek dengan tendangan keras. Namun kiper Erik Lewis mampu mengamankan si kulit bundar.

HBB Boy terus mendominasi permainan. Gabel Costa yang beroperasi di sayap kanan kerap menekan dan merepotkan lini pertahanan Restu FC yang dikomandoi Zanetti.

Kubu Restu yang bermain dengan umpan-umpan panjang tak memiliki peluang yang membahayakan. Alur bola dari lini tengah, baik melalui Choir maupun Aput kerap terputus di barisan pertahanan HBB Boy. Hingga wasit Nanto Miskat meniup peluit tanda turun minum, skor tetap 1-0 untuk HBB Boy.

Gol cepat kembali terjadi di babak kedua. Semenit laga berlangsung, HBB Boy memperbesar keunggulannya melalui Hendri. Serangan yang dibangun HBB Boy kian efektif di paruh kedua ini.

Di menit 10, tendangan Budigol dari sektor kiri pertahanan Restu FC membentur mistar. Si kulit bundar melaju ke luar lapangan. Kubu Restu mengancam di menit 20. Tembakan keras Aray dari sektor kiri pertahanan HBB Boy masih bisa ditepis kiper Ardia.

Sebuah serangan balik HBB Boy di menit 25 mengubah skor menjadi 3-0. Budigol yang berhasil memainkan bola melewati dua pemain Restu, langsung melepaskan tendangan keras dari dalam kotak 16. Kiper Erik Lewis kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Restu akhirnya mencetak gol hiburan. Kerja sama Aray dan Choir membuahkan hasil di menit 27. Tendangan Choir tak mampu dihalau Ardia. 

HBB Boy kian memperbesar keunggulannya di masa injury time. Tendangan bebas Yoga gagal dihalau Erik Lewis. Skor 4-1 untuk hingga laga usai. HBB Boy berhak melaju ke putaran ketiga.

"Jangan sampai Anda lewatkan pertandingan hari Selasa tanggal 14 Februari. Karang Taruna Pamulang Soccer (KTPS) pasukannya bung Muchlis akan menghadapi Hobah FC yang dimenejeri bos Baduy," koar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo