TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasil Liga Europa: Juventus, Barcelona Dan Ajax Cuma Dapat 1 Poin

Laporan: AY
Jumat, 17 Februari 2023 | 11:52 WIB
Skuad Barcelona. (Ist)
Skuad Barcelona. (Ist)

SPANYOL - Liga Europa kembali gelar. Klub-klub papan atas gagal meraih poin penuh pada leg pertama playoff Liga Europa. Juventus, Barcelona dan Ajax Amsterdam ditahan imbang. Sevilla menang.

Barcelona ditahan imbang 2-2 lawan Manchester United dalam laga leg pertama playoff Liga Europa di Spotify Camp Nou pada Jumat (17/2) dini hari WIB.

Barca sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Marcus Alonso, tetapi MU membalikkan keunggulan lewat gol Marcus Rashford dan bunuh diri Jules Kounde. Raphinha kemudian menyamakan kedudukan untuk tuan rumah di akhir babak kedua.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 24 Februari 2023 di Old Trafford.

Juventus juga bermain imbang 1-1 saat menjamu Nantes dalam leg pertama playoff Liga Europa di Allianz Stadium.

Tim tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Dusan Vlahovic sebelum Nantes menyamakan kedudukan melalui gol Ludovic Blas di babak kedua.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung pekan depan di Stade de la Beaujoire juga pada Jumat 24 Februari, dengan kedua klub masih memiliki kans besar lolos ke babak 16 besar.

Ajax Amsterdam ditahan imbang 0-0 saat menjamu Union Berlin dalam laga leg pertama playoff Liga Europa di Amsterdam Arena.

Tim tamu sempat mencetak gol melalui pemain gelandang mereka Morten Thorsby pada menit ke-65, namun dianulir oleh wasit setelah meninjau rekaman ulang dari Video Assistant Referee (VAR).

Dengan hasil itu, Union Berlin hanya butuh menang selisih satu gol pada pertandingan leg kedua yang akan digelar di kandang mereka pada 24 Februari. Sedangkan Ajax minimal bermain imbang dengan mencetak satu gol bila ingin lolos ke babak selanjutnya.

Sementara Sevilla menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas PSV Eindhoven pada pertandingan leg pertama putaran play off Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville.

Dengan kemenangan itu, langkah Sevilla semakin ringan untuk mencapai fase 16 besar. Kedua tim akan kembali bertemu di markas PSV pada Jumat (24/2) mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo