TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketua Bappilu DPC PDIP Pandeglang Sungkem ke Ibu

Memohon Restu Bakal Nyaleg di Dapil 1

Oleh: Ari Supriadi
Jumat, 17 Februari 2023 | 23:45 WIB
Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Raden Deden Hertandi, meminta restu kepada sang ibu Ratu Yuyun Yunaeni (76), Jumat (17/2/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Raden Deden Hertandi, meminta restu kepada sang ibu Ratu Yuyun Yunaeni (76), Jumat (17/2/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Raden Deden Hertandi, mendatangi kediaman sang ibu Ratu Yuyun Yunaeni (76) di Kampung Gardutanjak, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Jumat (17/2/2023).

Kedatangan Deden didampingi Tim Bappilu untuk meminta restu agar bisa maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 tingkat Kabupaten Pandeglang. Selain meminta restu dan doa, Deden juga sungkem serta membasuh kaki sang ibu sebagai tanda bakti anak kepada ibu.

"Izin ibu. Kedatangan Deden ke sini untuk meminta restu mau nyalon (Pileg 2024, red). Semoga ibu mau merestui dan mendoakan Deden agar menang Pileg 2024," ujar Deden.

Ia mengaku, hal seperti ini bukan sesuatu yang baru atau mendadak dilakukannya kepada sang ibu. Sebab, dalam beberapa kesempatan, ia kerap sungkem kepada sang ibu. “Saya seperti ini bukan pencitraan, tapi memang saya sering melakukan, tidak hanya kepada ibu tetapi juga guru dan kiai,” tandasnya.

Menurut dia, penting bagi dirinya untuk meminta restu kepada sang ibu. Selain karena akan maju nyaleg di Dapil 1 Pandeglang, Deden juga memiliki tanggung jawab yang besar untuk memenangkan PDI Perjuangan.

“Kenapa saya harus minta rida kepada ibu saya, karena saya memiliki tanggung jawab besar, pertama sebagai Ketua Bappilu dan juga calon. Saya tidak memikirkan diri sendiri menang nyaleg, tapi juga partai. Apalagi PDIP diberikan target sembilan kursi DPRD Pandeglang,” sambung dia.

Dikatakan Deden, sungkem kepada ibu dan meminta restu diharapkan juga dilakukan oleh kader PDI Perjuangan, terutama yang akan maju di Pileg 2024.

“Seperti yang disampaikan Bung Karno, kita tidak perlu takut pada gunung yang besar dan laut yang luas, tapi kita harus takut pada ibu kita. Kita harus hormati orang tua, terutama ibu yang sudah melahirkan kita,” pungkasnya.

Sementara, ibunda Deden, Ratu Yuyun Yunaeni (76) mengaku, mendoakan yang terbaik untuk putera keduanya agar bisa sukses di Pileg 2024.

“Saya mendoakan Deden bisa sukses, berhasil, dan bertanggung jawab. Nanti setelah jadi tetap menjaga amanah dan bertanggung jawab dan juga harus peduli terhadap rakyat kecil. Saya ikhlas merestui, Insyaallah menang,” ungkapnya.(rie)

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo