TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Timnas Indonesia Diperkuat Ronaldo untuk Piala Asia U-20 2023

Laporan: Redaksi
Minggu, 19 Februari 2023 | 07:37 WIB
Salah satu andalan Timnas U 20 Ronaldo Kwateh. (Ist)
Salah satu andalan Timnas U 20 Ronaldo Kwateh. (Ist)

JAKARTA - Ronaldo Kwateh, telah resmi bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk ajang Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Selandia Baru pada International Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/2/2023).

Ronaldo yang akhirnya mendapat izin dari klub Liga 2 Turki, Bodrimspor, terlihat ikut bergabung latihan menyambut pertandingan tersebut, meskipun berlatih terpisah dengan Hokky Caraka.

"Pertama puji Tuhan saya bisa kembali lagi di sini karena dikasih izin coach dari sana. Puji Tuhan semua berjalan lancar di sana, saya bisa tanda tangan kontrak dengan lancar di sana," kata Ronaldo usai latihan, Sabtu (18/2/2023).

Diketahui, ia baru dikontrak selama dua tahun oleh Bodrimspor. Pesepakbola berusia 18 tahun tersebut diizinkan bermain di Indonesia lantaran bencana gempa yang dahsyat di Turki mengundur Liga Turki.

"Saat gempa kemarin kota saya enggak kena efeknya, cuma karena kita menghargai karena sangat parah juga bencananya, jadi tim juga libur enggak ada latihan dan liga diundur jadi saya diizinkan ke sini," ujarnya

Meskipun ia sudah bergabung Timnas Indonesia, Ronaldo dipastikan tidak akan bermain pada ajang turnamen mini empat hari ke depan. Setelah melawan Selandia Baru, Indonesia masih akan berhadapan dengan Guatemala dua hari kemudian.

Lebih lanjut, Ronaldo mengaku sangat senang mengikuti latihan dan berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Sangat senang tadi (latihan) semoga saya bisa cepat beradaptasi dengan teman-teman dan semoga memberi impact yang baik bagi tim," harapnya.

Sang pelatih, Shin Tae-yong pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa Ronaldo masih belum siap untuk mengikuti turnamen mini tersebut, lantaran minimnya latihan di Turki.

"Tapi untuk Piala Asia pasti akan dipersiapkan," jelas Shin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo