TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Dzumafo Tak Produktif, Raja Selamatkan Putra Selatan

Oleh: Sudin
Selasa, 21 Februari 2023 | 18:02 WIB
Winger Putra Selatan, Gilang (biru hitam) melancarkan serangan.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Winger Putra Selatan, Gilang (biru hitam) melancarkan serangan.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Kesebelasan Putra Selatan tampil kurang menggigit di babak 32 besar Bina Jaya Cup XXV 2023 pada Selasa (21/2) sore. Dua gol kemenangan tim asal Benda Baru, Pamulang itu atas Bina Taruna diciptakan oleh gelandang elegan, Raja. 

Pada laga putaran kedua di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang itu, Putra Selatan yang bertabur bintang tarkam dapat perlawanan sengit dari tim asal Cinangka, Bina Taruna yang mengandalkan pemain muda hasil pembinaannya.

Putra Selatan menambah kekuatannya dengan merekrut pemain asing Herman Dzumafo Epandi. Selebihnya tim asal Benda Baru Pamulang itu masih mengandalkan para pemain yang diturunkan pada putaran pertama seperti Tomi Rifka, Raja, Gilang, Alfons, Rahmat, M Iksan, dan Revi.

Kubu Bina Taruna memadukan pemain senior Ucay dan Buntung dengan sederet pemain muda yakni, Reza, Troy, Adeng, dan Jibong.

Putra Selatan unggul 1-0 di menit 18. Umpan lambung Revi mampu dimaksimalkan Raja. Si kulit bundar dikontrol dengan dada oleh Raja di dalam kotak penalti. Pemain berkepala plontos itu melepaskan tendangan plasing. Bola tak mampu dihalau kiper Bina Taruna, Troy.

Semenit kemudian, Putra Selatan kembali mendapat peluang emas. Namun umpan wallpass Raja tak mampu dikonversi Gilang menjadi gol. Tendangan Gilang melebar ke sisi kanan tiang gawang Bina Taruna.

Kubu Bina Taruna kian tampil bersemangat untuk menyamakan kedudukan. Kemelut terjadi di depan gawang Putra Selatan yang dijaga Mahendra. Bermula dari tendangan sudut Reza yang diantisipasi Mahendra. Bola rebound dan jatuh di kaki Galih yang masuk menggantikan Buntung. Tapi tembakan Galih melintas di atas gawang Mahendra. Skor tetap 1-0 untuk Putra Selatan hingga wasit Dayat Kojek meniup peluit tanda turun minum.

Menit pertama selepas kick off babak kedua, Bina Taruna mengancam lewat tendangan Adeng. Namun arah bola melenceng dari target. Selanjutnya tendangan bebas Herman Dzumafo dari jarak satu meter di depan kotak penalti membentur mistar. Bola liar langsung dimanfaatkan Herman Dzumafo kembali.

Tendangan pemain yang malang melintang di klub Liga Indonesia itu jauh melambung di atas mistar.

Di menit 32, Raja menambah keunggulan Putra Selatan. Tendangan datar menyusur rumput hijau lapangan yang dilepaskan Raja menerobos ke dalam gawang Bina Taruna.

Riski membuat kiper Mahendra jatuh bangun di menit-menit akhir. Riski kerap melepaskan shooting. Skor 2-0 hingga laga usai. Herman Dzumafo dkk berhak melaju ke putaran kedua. 

Sementara, pada Rabu (22/2) sore, duel super sengit kembali bakal terjadi.

"Ad-Sya FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ditantang Katar Kecamatan Ciputat. Ad-Sya dimotori Asri Akbar dan Wahyu. Sedangkan, Katar Kecamatan Ciputat dimotori Asmat dan Piwi. Ini duel bertabur bintang," ungkap Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo