TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mengenal Patroli Blue Light Polres Tangsel

Terjun Ke Jalan, Kompak Nyalakan Rotator Biru

Oleh: Idral Mahdi
Rabu, 22 Februari 2023 | 07:25 WIB
Polres Tangerang Selatan menggelar Patroli Blue Light dalam rangka Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) diwilayah hukum polres Tangsel, Selasa dini hari (21/2).
Polres Tangerang Selatan menggelar Patroli Blue Light dalam rangka Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) diwilayah hukum polres Tangsel, Selasa dini hari (21/2).

SERPONG - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar patroli Blue Light dalam rangka Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) di wilayah hukumnya, Selasa (21/2) malam. Dalam giat itu aparat kepolisian menyasar sejumlah lokasi.

Pada operasi Blue Light itu lokasi yang didatangi aparat, di antaranya :

Polsek Cisauk menyisir Jalan Raya Lapan Cisauk, Pertigaan Jalan Baru Suradita, Pom Bensin Suradita hingga ke Perum Korpri.

Sedangkan, Sat Samapta Polres Tangsel di kawasan RS Eka Hospital, BSD. Polsek Legok di Jalan Alun-Alun Legok, Pertigaan Tugu Legok , Pertigaan Maloko, dan Jalan Raya Legok PLP.

Kemudian Polsek Ciputat Timur melakukan operasi di Jalan Ir H Juanda, Jalan Dewi Sartika, Jalan KH Dewantoro, Jalan Perempatan Duren, Jalan Menjangan Raya, Jalan Kompas, dan Jalan Raya WR Supratman.

Untuk Polsek Kelapa Dua memantau Jalan Raya Boulevard Gading Serpong, Jalan Scientia Gading Serpong, dan Jalan Kelapa Lilin Raya.

Sementara, Polsek Pondok Aren di Jalan Jombang Raya, Jalan Raya Pondok Aren, dan Jalan Raya Pondok Jaya.

Dalam operasi ini, para personel kepolisian menyalakan lampu rotator berwana biru.

Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto menerangkan, bahwa kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya. Oleh karena itu Polres Tangsel memerintahkan semua Polsek jajaran untuk melakukan kegiatan tersebut dibantu oleh piket Polres Tangsel yang dilakukan oleh Sat Samapta dan fungsi Polres Tangsel.

“Dengan kehadiran polisi bertugas memberikan rasa aman kepada masyarakat. Patroli merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan dengan blue light masyarakat akan merasa aman dan terlindungi,” ujarnya.

Kapolres melanjutkan, target lain dari operasi tersebut yakni, mencegah aksi pelaku tindak kejahatan seperti curat, curas maupun curanmor serta kejahatan konvensional lainnya yang potensi terjadi pada malam hari.

"Kami juga berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan. Tujuannya memastikan situasi di wilayah itu benar-benar dalam situasi yang aman dan kondusif," ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo