TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Walikota Harap Inovasi Layanan Kesehatan Meningkat

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 24 Februari 2023 | 07:00 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri forum OPD  berlokasi di Ruang Blandongan, Puspemkot, Tangsel.
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri forum OPD berlokasi di Ruang Blandongan, Puspemkot, Tangsel.

CIPUTAT- Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk terus berupaya menghasilkan inovasi khususnya di bidang kesehatan. Bukan tanpa sebab, dengan laju pertumbuhan penduduk saat ini persoalan kesehatan tidak bisa dikesampingkan begitu saja.
 Walikota Tangsel Benyamin Davnie pada kesempatan acara Forum OPD Dinas Kesehatan, RSUD dan DP3AP2KB yang Bertempat di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, Rabu (22/02), mengatakan bagaimana bisa membuat perencanaan yang baik dan matang. Dengan perencanaan bisa melakukan banyak hal dan kerja jauh lebih mudah.
“Kalau kita gagal membuat perencanaan maka kita saat ini sedang merencanakan kegagalan, itu pentingnya perencanaan. Jadi bagaimana kita sekarang fokuskan energi kita, sumber daya kita untuk berpikir untuk 2024 yang akan datang,” ujarnya.
Ditambah usia produktif di Tangerang Selatan yang begitu tinggi. Sehingga keunggulan ini harus dimanfaatkan Pemkot untuk menghadirkan program dan kegiatan-kegiatan yang menyasar masyarakat. Belum lagi, upaya penurunan angka stunting yang sudah ditargetkan melalui sosialisasi kepada keluarga serta pentingnya makanan bergizi untuk anak.
“Berikutnya adalah penurunan stunting, pak ketua DPRD. Ini amanah dari beliau pemegang wakil rakyat pemegang kedaulatan. Mari kita turunkan kembali sesuai dengan target pemerintah jadi 5%. Coba bayangkan dari 19,9 persen dari satu tahun kita turun menjadi 9 persen, alhamdulillah pak ketua kita diapresiasi oleh pemerintah pusat,” tambahnya.
Oleh karena itu Benyamin berharap peningkatan inovasi dan pelayanan pada tiga unit kerja yaitu RSUD, Dinas Kesehatan dan DP3AP2KB dengan memanfaatkan teknologi komunikasi.
“Saya berharap kita bisa meningkatkan inovasi pelayanan, jadi hadirin sekalian soal digitalisasi, transformasi digitalisasi ini sudah menjadi bagian dari kinerja kita, setiap kita harus mampu menampilkan inovasi pelayanan publik, inovasi pelayanan publiknya harus semakin meningkat,” katanya.
Dan penataan lingkungan perumahan juga harus menjadi program guna mencegah terjadinya kawasan kumuh di Tangerang Selatan.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, dr.Alin Hendalin Mahdaniar, dalam kesempatannya menyampaikan beberapa tujuan penting terkait hasil musyawarah kerja pembangunan di tingkat kecamatan dan kelurahan.
Mulai dari meningkatkan kualitas pembangunan kesehatan yang bisa dilaksanakan pada tahun 2024, serta isu strategis RPJMD pada 2021-2026, menetapkan rencana kerja yang dijabarkan dalam program dan kegiatan pemerintah yang disesuaikan.
“Selain itu sinergitas dengan pemberdayaan perempuan dan anak bersama dinas Kesehatan yang memiliki keterkaitan tingkat kota, menganalisa isu-isu strategis secara tepat, serta mensinergikan kebijakan perencanaan provinsi dan pusat,” ucapnya.
Tak hanya itu, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, mempercepat perbaikan gizi masyarakat, memperbaiki pengendalian penyakit, gerakan masyarakat hidup sehat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo