TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tinjau SDN Leguti, Anggota Dewan Minta Pemerintah Tingkatkan Sarana Sekolah

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 24 Februari 2023 | 07:06 WIB
Anggota DPRD Kota Tangsel Julham Firdaus melakukan kunjungan SDN Leguti
Anggota DPRD Kota Tangsel Julham Firdaus melakukan kunjungan SDN Leguti

SERPONG - Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel Julham Firdaus mendatangai Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lengkong Gudang Timur (Leguti), Kamis (23/2). Dalam tinjauan tersebut, untuk mendengarkan langsung aspirasi dari pihak sekolah mengenai keadaan sekolah dasar tersebut.
Dimana menurut Julham, ada keluhan soal kondisi sekolah yang terkadang kerap banjir ketika hujan sangat deras, dan terkadang juga terdampak pada polusi mengingat lokasi sekolah dekat dengan jalanan.
Sehingga menurut politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel, ini dirinya perlu melihat langsung kondisi sekolah, untuk nantinya disuarakan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.
“Saya mendapatkan keluhan dari warga mengenai kondisi sekolah ini, sehingga tadi saya jadwalkan untuk terjun langsung, dalam rangka menyerap langsung aspirasi masyarakat terkait kondisi sekolah kita ini,” ungkapnya.
Lanjut Julham, dari hasil tujuannya itu, dia melihat sarana prasarana dan fasilitas SDN Leguti masih kurang untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut. 
“Toilet murid yang tak layak dan kurang saat ini hanya ada dua, namun sangat prihatin. Kesehatan anak -anak dan para guru harus juga diperhatikan berkas-berkas yang tak baik penyimpanannya karena tak ada lemari khusus harus segera diberikan. Ini semua tentang kenyamanan mengajar dan belajar agar menghasilkan kualitas pendidikan yang sehat dan baik,” ujarnya.
“Saya juga mendorong agar Pemkot Tangsel secepat mungkin mengatasi masalah banjir yang masih dikeluhkan di lingkungan sekolah ini, dan polusi yang juga terdampak langsung pada lingkungan sekolah,” tambah Julham.
Beberapa sarana dan fasilitas yang menurut Julham perlu diperbaiki seperti, toilet sekolah yang menurutnya masih jauh dari bersih, serta ada beberapa fasilitas kelengkapan sekolah yang sudah usang, seperti tempat-tempat berkas sekolah.
“Setelah dari sini, kami akan langsung laporkan ini semua ke Pemkota Tangsel. Dan kami minta realisasi dari aspirasi yang kita hasilkan dari kunjungan ini bisa terealisasi dengan cepat,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo