TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelaku Pelecehan Anak Perempuan di TransJakarta Diamankan

Oleh: Mg1
Minggu, 26 Februari 2023 | 14:20 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Petugas berhasil mengamankan pelaku pelecehan seksual terhadap anak perempuan saat keduanya berada di bus TransJakarta non-BRT Kampung Melayu-Tanah Abang via Cikini.

Aksi bejat pelaku tersebut terjadi pada Sabtu (25/2) sekitar pukul 07.40 WIB. Korban yang pada saat itu tengah tidur terlelap di dalam bus, tiba-tiba merasa dilecehkan oleh penumpang pria yang duduk di sebelahnya. Korban pun langsung melapor kepada petugas dan berhasil mengamankan pelaku.

"Pramusapa dengan sigap mengamankan pelaku pelecehan seksual," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri, Minggu (26/2/2023).

Pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Jakarta Pusat. Korban yang masih berusia di bawah tahun, didampingi oleh keluarganya saat melapor kepada pihak kepolisian.

"Selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib ke Polres Jakarta Pusat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," jelas Apri.

Atas maraknya kejadian pelecehan seksual di transportasi publik, pihak TransJakarta terus berupaya meningkatkan keamanan di dalam bus.

Lebih lanjut, Apri menegaskan bahwa petugas di lapangan siap menghadapi situasi serupa demi menjaga rasa aman dan nyaman para penumpang TransJakarta.

"Kesiagaan inilah yang terus kami utamakan untuk menghadapi tindakan kejahatan-kejahatan yang terjadi di transportasi umum seperti pelecehan seksual. Kami juga menghimbau kepada pelanggan untuk berani bersuara dan mengambil sikap untuk segera melaporkannya apabila mengalami tindak pelecehan seksual," tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo