TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 BESAR BINA JAYA CUP XXV 2023

HBB Boy dan Madang FC Saling Serang di Tiap Babak

Oleh: Sudin
Senin, 27 Februari 2023 | 18:08 WIB
HBB Boy lolos ke putaran ketiga lewat adu penalti.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
HBB Boy lolos ke putaran ketiga lewat adu penalti.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Bukan Madang FC dari Bintaro yang menjadi lawan BAM FC di babak 8 besar Bina Jaya Cup XXV 2023. Tapi HBB Boy dari Karang Tengah, Kota Tangerang yang bakal meladeni tim asal Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

Di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Senin (27/2) sore, HBB Boy tampil impresif di babak pertama. Secara.sporadis tim dimenejeri Ali Imron ini melancarkan serangan hingga ke mulut gawang Madang FC. Peluang pertama didapat pada menit 10. Tendangan keras Eka Encek menyentuh kaki kanan salah satu bek Madang FC. Si kulit bundar melaju berbelok arah dan menyentuh mistar. 

Lewat Ridwan Bule, Gabel Costa, maupun Budigol, HBB Boy kian agresif. Di menit 21, Budigol yang sukses melewati bek Madang FC, Suma mencoba mengancam. Namun tendangan Budigol masih lemah dan bisa diamankan kiper Madang FC, Yogi Triana.

Kesebelasan Madang lebih memilih bermain dengan long passing akibat kondisi licinnya lapangan. Pemain bertubuh mungil, Bintang yang berpindah ke kiri dan kanan kerap melepaskan umpan panjang ke daerah pertahanan HBB Boy. 

Tak ada peluang emas yang didapat Madang FC. Tercatat Gigis Aditya tiga kali melepaskan tendangan spekulasi. Tapi ketiganya masih melenceng dari gawang HBB Boy yang dijaga Ardiya.

Di menit 32, HBB Boy kembali mengancam lini pertahanan Madang. Tendangan Gabel Costa masih melebar ke sisi kiri tiang gawang Yogi Triana. Tak ada gol yang tercipta hingga wasit Bima meniup peluit tanda babak pertama usai.

Pada babak kedua di menit 8 tendangan Eka Encek yang mendapat umpan dari Ridwan Bule melintas di atas mistar gawang Yogi Triana.

Madang FC yang bisa bermain keluar dan menekan di paruh kedua ini nyaris mencetak gol lewat Syukron di menit 13. Berhadapan dengan kiper Ardiya, Syukron menempatkan bola ke pojok kanan gawang. Si kulit bundar dihalau bek Abil. 

Selanjutnya di menit 17, Gigis Aditya mendapat peluang emas. Tendangan Gigis masih lemah dan dengan mudah kiper Ardiya menangkap bola.

Aksi solo run Eka Encek di menit 23 berbuah manis. Mantan pemain Perserang itu mendribble si kulit bundar dari lapangan tengah. Dua pemain berhasil dilewatinya. Saat berada di kotak 16, Eka Encek melepaskan tendangan datar dan tak mampu dihalau Yogi Triana.

Selang semenit Madang FC mampu mencetak gol lewat pemain yang dimasukan di babak kedua, Ided. Bola rebound disambar Ided dengan tendangan dan bola melaju ke dalam gawang Ardiya. Wasit menganulir gol Ided karena dia sudah dalam posisi offside.

Satu menit kemudian, tepatnya di menit 24, Madang FC benar-benar mampu menyamakan kedudukan melalui Syukron. Skor berubah jadi 1-1. Di menit 33, Gabel Costa melepaskan tendangan keras. Tapi masih bisa diblok Yogi Triana. Kedudukan tetap 1-1 hingga babak kedua usai.

Laga harus dituntaskan lewat drama adu penalti. HBB Boy menceploskan bola lewat Kuple, Budigol, Eka Encek, Yoga, dan Abil. Penendang pertama Madang FC, Alif gagal menjebol gawang Ardiya setelah diblok. Ided, algojo kedua sukses memperdayai Ardiya. 

Selanjutnya Madang lewat Gusti maupun Syukron mampu mengecoh Ardiya. Skor 5-3 untuk HBB Boy. Mereka melaju ke babak 8 besar menantang BAM FC.

"Jangan sampai Anda lewatkan pertandingan pada hari Selasa tanggal 28 Februari. Kesebelasan Kecamatan Ciputat pasukannya Pak Camat Mamat SE akan melawan Hobah FC. Para mantan pemain Liga kembali bertemu para bintang tarkam," koar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo