TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabar Duka, Pebulutangkis Muda Azzahra Putri Dania Meninggal Dunia

Laporan: AY
Senin, 27 Februari 2023 | 17:36 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Keluarga besar Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Azzahra Putri Dania (18) karena sakit, Senin (27/2).

Dania bergabung ke Pelatnas pada tahun 2022, usai menjuarai ajang Seleksi Nasional. Bersama rekannya Rafli Ramanda, di kategori ganda campuran taruna.

Dia juga menjadi bagian tim Junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhandinata 2022 di Santander, Spanyol.

Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin. Selamat jalan, Dania!" tulis PBSI via laman Instagramnya, Senin (27/2).

Azzahra Putri Dania yang lahir pada 28 Juli 2004 di Bogor, Jawa Barat adalah partner ganda campuran dari Rafli Ramanda di beberapa turnamen terakhir.

Performa keduanya menunjukkan peningkatan yang positif, selama berada di Pelatnas.

Ini terlihat dari peningkatan ranking Rafli Ramanda/Azzahra Putri Dania, yang semula berada di nomor 358, kini telah menembus ranking 168 dunia sektor ganda campuran.

Terakhir, Rafli Ramanda/Azzahra Putri Dania bertanding di Kejuaraan Dunia BWF Junior 2022 (BWF World Junior Championships 2022). rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo