TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelayanan Berbasis Digital, Kominfo Kerjasama Dengan BSSN Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

Laporan: Irma Permata Sari
Kamis, 02 Maret 2023 | 12:58 WIB
Kerjasama Diskominfo Tangsel dengan BSSN, Depok, Jawa Barat
Kerjasama Diskominfo Tangsel dengan BSSN, Depok, Jawa Barat

DEPOK - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), terkait pemanfaatan sertifikat elektronik. 

Kerjasama ini dilakukan di Aula BSSN, Depok, Jawa Barat, Kemarin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan, Tb. Asep Nurdin menjelaskan Diskominfo terus melakukan inovasi demi mewujudkan pelayanan publik yang maksimal. Termasuk pelayanan berbasis digital.

“Sesuai arahan dari pak Wali Kota, bahwa 2024 layanan publik kita 100 persen harus online, itu yang menjadi target, dan amanat yang tertuang dalam Peraturan Presiden tentang SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), jadi kita menjalin kerjasama untuk mendukung hal tersebut,"ungkapnya.

Untuk itu, dalam ruang lingkup kerja sama kali ini meliputi penyediaan infrastruktur teknologi informasi yang mendukung penerapan sertifikat elektronik pada layanan Pemerintah. Lalu penerbitan sertifikat elektronik.

“Serta pemanfaatan sertifikat elektronik dalam sistem elektronik pada masing-masing instansi, dan SDMnya juga diperhatikan soal peningkatan kompetensinya dalam pemanfaatan sertifikat elektronik,” ucapnya.

Plt. Sekretaris utama BSSN Y.B.Susilo Wibowo menyampaikan harapannya atas kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, agar layanan sertifikat elektronik dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh jajaran Pemerintah Daerah, untuk mengoptimalkan tugas pokok dan fungsinya.

“Semoga dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama ini, seluruh layanan sertifikat elektronik tidak hanya tanda tangan elektronik dapat diimplementasikan dengan penuh komitmen, sesuai dengan ruang lingkup kerja sama oleh setiap pihak. Sehingga pemenuhan aspek keamanan sistem elektronik dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo