TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Chelsea Vs Everton

The Blues Mulai Jadi Ancaman

Laporan: AY
Sabtu, 18 Maret 2023 | 07:44 WIB
Skuad Chelsea. (Ist)
Skuad Chelsea. (Ist)

INGGRIS - Chelsea membawa misi memperpanjang kemenangan saat duel melawan Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, dini hari nanti. The Blues sukses meraih tiga kemenangan beruntun.

Dari tiga kemenangan beruntun tersebut, pasukan Graham Potter sukses meraih kemenangan 3-1 atas Leicester City. Kemudian, dua laga menang 1-0 atas Leeds United (Liga Inggris) dan 2-0 atas Borussia Dortmund (Liga Champions).

Catatan ini menunjukkan Chelsea mulai bangkit, setelah sebelumnya mereka menelan tiga kekalahan beruntun dan tiga hasil imbang secara berturut-turut.

Dengan bermodal tren positif ini, The Blues punya kans besar untuk menang atas Everton, dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini, Chelsea berada di per­ingkat kesepuluh dengan koleksi 37 angka, atau hanya selisih em­pat angka dari Liverpool yang menempati posisi keenam.

Sementara, Everton pada pertandingan sebelumnya meraih kemenangan tipis atas Brentford dengan skor 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Dwight McNeil.

The Toffees memiliki catatan buruk tiap kali bertandang ke Stamford Bridge. Usia menang untuk kali terakhir pada 1994, mereka gagal menang dalam 32 lawatan.

Selain itu, rekor tandang Everton musim ini juga terbilang parah. Demarai Gray cs tidak pernah menang dalam 11 lawa­tan terakhir di kandang lawan di semua ajang.

Akan tetapi, The Blues tetap harus mewaspadai permainan Everton yang bisa merepotkan merujuk tiga pertemuan tera­khir yang selalu berakhir 1-0 dan 1-1.

Mantan Pelatih Chelsea Antonio Conte mengingatkan klub Liga Inggris tidak mengesampingkan The Blues dalam perebutan posisi empat besar.

Dia yakin, skuad asuhan Graham Potter itu akan bangkit dan berpeluang finish empat be­sar Liga Inggris musim ini.

“Yang pasti, finish di empat besar menurut saya adalah pen­capaian yang sangat bagus untuk setiap klub di Premier League,” kata Conte dikutip dari metro UK, kemarin.

“Sekarang, coba Anda lihat di klasemen. Mereka (Chelsea) se­dang berjuang untuk mendapat­kan tempat di Liga Champions,” imbuhnya.

Dia mengatakan, persaingan posisi di empat besar liga Inggris musim ini sangat sulit. Tapi, Chelsea akan menjadi pemenang dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan.

“Chelsea memenangkan Liga Premier terakhir mereka bersa­ma saya. Kekuatan mereka pun saya tahu, dan merekalah yang akan maju ke Liga Champions,” ujarnya. rm.id

Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 9 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo