TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tak Lagi Sewa, KPU Tangsel Sudah Punya Gudang Logistik

Oleh: Idral Mahdi
Selasa, 21 Maret 2023 | 07:00 WIB
KPU Kota Tangsel bersama dengan Walikota Tangsel Benyamin Davnie meresmikan gedung logistik baru untuk KPU Tangsel dalam menghadapi Pemilu 2024.
KPU Kota Tangsel bersama dengan Walikota Tangsel Benyamin Davnie meresmikan gedung logistik baru untuk KPU Tangsel dalam menghadapi Pemilu 2024.

SETU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel kini tidak lagi menyewa gudang untuk menyimpan  logistik Pemilu dan Pilkada. Soalnya, KPU Kota Tangsel telah memiliki gudang sendiri yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.
 Berada di satu area dengan kantor KPU Kota Tangsel, di Kecamatan Setu. gudang dua lantai yang diperuntukan untuk logistik tersebut diresmikan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, dan dihadiri pula Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Senin (20/3).

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, bahwa Pemkot Tangsel berkomitmen untuk melengkapi fasilitas penyelenggara Pemilu di Kota Tangsel, seperti membangun gedung dan saat ini ditambah dengan gudang logistik.
 "Ini wujud dukungan dari pemerintah terhadap penyelnggaraan Pemilu di Kota Tangsel, salah satunya dengan memberikan fasilitas kantor dan gudang kepada para penyelenggara. Tidak hanya KPU saja, tetapi Bawaslu Tangsel pun sudah memiliki kantor sendiri," ujarnya.
 

Benyamin menerangkan, dengan telah diresmikannya gudang tersebut, maka nantinya KPU Tangsel tidak lagi menyewa gedung untuk penyimpanan logistik di Pemilu 2024 nanti.
 Sementara, Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengaku bersyukur karena KPU Kota Tangsel telah dilengkapi seluruh kebutuhan fasilitasnya, mulai dari kantor sampai dengan gudang logistik.
 "Kami tentu berterimakasih kepada Pemkot Tangsel, karena telah memfasilitasi KPU Kota Tangsel dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara. Termasuk dengan membangun gudang ini. Karena dengan begini kami tidak akan lagi menyewa gudang untuk menyimpan logisitik," jelasnya.
 Taufiq juga mengatakan, gudang tersebut nantinya akan menyimpan logisitik-logistik vital dalam penyelenggaraan Pemilu. Dan dengan lokasi gudang yang berada di kawasan kantor KPU, maka akan jah lebih aman.

"Tentu gudang ini untuk menyimpan logisitik seperti bilik suara, kotak suara, dan surat suara. Termasuk logistik vital yaitu hasil rekapitulasi suara. Akan jauh lebih aman jika memiliki gedung sendiri untuk penyimpanannya," paparnya.
 Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari berharap apa yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel ini bisa dicontoh oleh Pemda lainnya di Provinsi Banten untuk memberikan dukungan dan fasilitasi KPU daerah masing-masing
 "Sampai saat ini masih ada beberapa daerah di Provinsi Banten yang kantor KPU saja masih menyewa atau ngontrak. Sehingga kami berharap Tangsel ini menjadi percontohan bagi daerah lainnya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo