TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DPR Puji Perhatian Jokowi Ke Papua, Tapi Kasih Catatan Ini

Laporan: AY
Selasa, 21 Maret 2023 | 11:07 WIB
Christina Aryani Anggota DPR Komisi I. (Ist)
Christina Aryani Anggota DPR Komisi I. (Ist)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Christina Aryani memuji, Presiden Jokowi yang memberikan perhatian sangat besar untuk tanah Papua. Hal itu bisa dilihat dari intensitas kunjungan Jokowi ke Papua.

Hanya saja politisi Partai Golkar ini mempertanyakan kunjungan yang sedemikian sering tersebut belum mampu meredam gejolak keamanan di wilayah paling timur Indonesia tersebut.

"Ini tentu patut menjadi catatan bagi kami di DPR dan menarik untuk dibahas terutama dengan mitra kami seperti TNI dan BIN," ucap Christina kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/3).

Dalam amatan Christina, Jokowi sudah terhitung 16 kali mengunjungi Papua sejak menjadi Presiden dan menjadi presiden yang terbanyak mengunjungi Papua.

Harapannya dari intensitas kunjungan yang banyak dan sering ini, Jokowi mampu menangkap persoalan yang  nyata-nyata ada di lapangan.

Artinya makin sering turun, Bapak Presiden mampu melakukan belanja masalah lebih banyak lagi, lebih paham lagi.

"Apa sebenarnya yang jadi akar masalah Papua. Dan bagaimana solusi ideal yang perlu dilakukan," jelas Christina.

Ia mengakui, kepemimpinan Jokowi yang turun langsung ke lapangan merupakan langkah tepat apalagi untuk masalah sepelik dan sekompleks tanah Papua.

"Jujur saja sudah berapa Presiden masalah Papua tidak selesai-selesai. Kita harapkan dengan semakin seringnya Presiden Jokowi turun, masalah Papua bisa ada titik terang penyelesaian," kata Christina.

Sementara itu terkait agenda Presiden Jokowi yang meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua, Selasa (21/3), Christina memberi apresiasi. Pasalnya gedung yang menelan anggaran Rp 105 miliar dan dibangun bersama Badan Intelijen Negara (BIN) itu memiliki berbagai fasilitas yang akan mendukung pengembangan kreativitas generasi muda Papua utamanya dalam pengembangan ekonomi.

Kita apresiasi ini, sebagai bukti nyata keberpihakan yang harus dimanfaatkan maksimal oleh generasi muda kita di Papua. Kita sama-sama ingin Papua maju dan berkembang, ada banyak talenta kreatif di sana tinggal diarahkan, diberi tempat, difasilitasi dan sekarang ada wadah yang sangat proper harusnya harapan itu bisa kita wujudkan," pungkas Christina. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo