TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Zulhas: Harga Pangan Stabil Di Awal Ramadan

Laporan: AY
Kamis, 23 Maret 2023 | 11:29 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau pasar tradisional. (Ist)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau pasar tradisional. (Ist)

JAKARTA - Memasuki puasa Ramadan 1444 H, Pemerintah memastikan harga bahan pangan pokok stabil dan stoknya aman di pasaran. 

"Saya sudah keliling di Jawa Tengah, di mana-mana harganya masih stabil, mudah-mudahan kalaupun naiknya engga banyak,” kata Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan seperti dikutip, Kamis (23/3).

Dijelaskannya, saat ini harga bawang merah masih bertahan di kisaran Rp 40 ribu per kg. Sementara daging ayam ras Rp 33 ribu hingga Rp 35 ribu per kg.

Selain itu, Zulhas menegaskan, stok minyak goreng bersubsidi, MinyaKita masih banyak di pasar-pasar tradisional. Pihaknya sengaja tak mendistribusikan minyak tersebut ke ritel modern maupun marketplace karena memang ditujukan bagi kalangan menengah ke bawah.

"Kalau cari di marketplace engga ada, di ritel modern engga ada, kita kembalikan ke pasar dulu, karena memang minyak kita itu untuk ibu-ibu," kata Zulhas. 

Ia menjelaskan, begitu terkenal semua orang cari MinyaKita, akhirnya pengguna minyak premium pindah ke MinyaKita. Kondisi tersebut membuat stok Minyak Kita yang diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah menjadi tidak cukup.

"Karena itu nggak cukup, kita sudah tambah stok nya dari 300 ribu ton menjadi 400 ribu ton per bulan,” ucapnya.

Zulhas pun berharap kestabilan stok dan harga pangan selama Ramadan hingga Lebaran 2023 ini bisa terjaga.

“Jadi kita harap puasa dan Lebaran ini mudah-mudahan semuanya, bantu doa, kita kerja keras agar ketersediaan dan harga terjangkau,” tukas dia.rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo