TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pantau Kamtibmas Dan Stok Sembako

Polisi Keliling Pasar Selama Ramadan

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 24 Maret 2023 | 07:00 WIB
Polres Tangsel melakukan himbuan Kamtibmas kepadang pasar dalam rangka menyambut Ramadan. (Foto: Idral Mahdi)
Polres Tangsel melakukan himbuan Kamtibmas kepadang pasar dalam rangka menyambut Ramadan. (Foto: Idral Mahdi)

SERPONG  -Satuan Binmas Polres Tangsel melakukan imbuan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada para pedagang pasar. Seperti pada Rabu (22/3) dilakukan di Pasar Serpong.

Kanit Bintibsos Polres Tangsel, Iptu Wahyuni mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program dari Satuan Binmas Polres Tangsel untuk melakukan imbauan kepada masyarakat termasuk kepada para pedagang selama Ramadan.

 "Patroli sambang ke pasar tersebut mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas kepada para pedagang maupun pengunjung pasar. Serta menyapa para pedagang yang memiliki lapak di sekitar pasar," ujarnya.
Aparat kepolisian berdialog dengan pedagang menyampaikan imbauan dan arahan terkait dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai aksi dan modus penipuan yang menjadikan target para pedagang dan masyarakat lainnya sebagai korban kejahatannya. "Kami juga ingin memastikan pasokan dan harga kebutuhan pokok masih stabil," ungkapnya.
 Wahyuni juga mengatakan, bahwa Polres Tangsel juga akan terus melakukan kegiatan tersebut pada waktu-waktu tertentu supaya para pedagang terhindar dari aksi kriminal di pasar.

 "Kami juga idak bosan-bosannya mengingatkan kepada pengunjung maupun pedagang pasar untuk dapat berpartisipasi memelihara keamanan dan ketertiban sehingga tercipta lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif. Sehingga tugas pokok Polri benar terasa di masyarakat yaitu memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.
 Sementara, salah satu pedagang, Yatno mengapresiasi kegiatan dari Polres Tangsel tersebut, yang melakukan imbauan dan juga pengamanan di pasar pada saat Ramadan ini.

 “Yang pasti situasi keamanan masih dalam keadaan aman dan semua bahan kebutuhan pokok khususnya yang beredar di Pasar Serpong ketersediaannya relatif aman, meski beberapa di antaranya mengalami kenaikan seperti bawang, cabai, minyak goreng, ayam, telur ayam, dan daging mulai mengalami kenaikan. Stok beras masih mencukupi dalam menghadapi bulan Ramadan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo