TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Curi Handphone, Pengamen Digebuki Warga

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 24 Maret 2023 | 07:07 WIB
Cuplikan video seorang pengamen yang dihakimi massa lantaran diduga mencuri HP warga.
Cuplikan video seorang pengamen yang dihakimi massa lantaran diduga mencuri HP warga.

SERPONG UTARA - Seorang pengamen jalanan berinisial PHS (48) harus merasakan bogem mentah dari warga  Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, setelah ketahuan mencuri telepon genggam (Hp) milik warga.

Video aksi main hakim sendiri itu pun viral di media sosial (medsos). Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Tangsel, Ipda Galih Dwi Nuryanto. "Betul, korban ini A lelaki usia 29 tahun. Kejadiannya kemarin Senin," ujarnya.

Galih mengatakan, kejadian itu berawal pada saat pelaku sedang berada di lokasi. Saat itu pelaku bermodus mengamen menggunakan speaker aktif yang digendong. "Pada saat pelaku mengamen, pelaku melihat ada 1 buah handphone yang sedang di-charger di meja milik korban," ujarnya.

Melihat kesempatan tersebut, lanjut Galih, pelaku kemudian melakukan aksinya. "Setelah itu pelaku melihat di sekitaran lokasi dalam keadaan sepi, lalu pelaku langsung mengambil 1 buah handphone milik korban yang sedang di-charger di meja dan langsung meninggalkan lokasi kejadian," ujarnya.

Tidak lama kemudian, tambah Galih, korban yang hendak ingin mengambil handphone miliknya tersebut menyadari bahwa Hp-nya sudah tidak ada.

 "Karena merasa curiga korban melihat rekaman CCTV dan diketahui bahwa yang mengambil handphone miliknya tersebut seorang laki-laki yang bermodus sedang mengamen," katanya.
 Galih menambahkan, kemudian korban bersama saksi berusaha mencari pelaku tersebut dan berhasil ditemukan pelakunya berikut Hp miliknya ada di tas pelaku.
 

"Warga yang geram dengan aksi pengamen tersebut sempat melakukan pemukulan. Namun petugas yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi dan mengamankan terduga pelaku pencurian bersama dengan barang bukti HP yang dicuri," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo