TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Persita Jamu Arema FC Malam Ini, Target Tiga Poin Di Kandang

Oleh: BNN
Sabtu, 01 April 2023 | 13:57 WIB
Skuad Persita Tangerang. (Ist)
Skuad Persita Tangerang. (Ist)

TANGERANG – Persita akan menjamu Arema FC di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (1/4) malam pukul 20.30 wib. Pelatih Persita Luis Edmundo berharap timnya mampu memaksimalkan pertandingan kandang untuk meraih tiga poin.

Laga melawan Arema FC selaly sulit bagi Persita. Pendekar Cisadane bahkan tak pernah menang atas Singo Edan sejak tahun 2003 silam.

Pelatih Persita Luis Edmundo mengaku tak ambil pusing dengan semua rekor buruk tersebut. Luis yang berhasil membawa Pendekar Cisadane mengalahkan Persija Jakarta itu hanya meminta para pemainnya bertanggung jawab pada laga kontra Arema FC.

“Saat ini kita tidak memikirkan rekor, kita secara tim dan pemain selalu memikirkan pertandingan yang akan dihadapi besok. Semua pertandingan berbeda, dan besok kita bermain di rumah sendiri kita harus tanggung jawab,” kata Coach Luis, Jumat (31/3) lalu

“Bagaimana cara bertanggung jawab? Kita harus meraih kemenangan. Semua pemain siap begitu juga dengan apa yang kita rencanakan, agar besok kita dapat poin maksimal,” ungkapnya.

Pendekar tak diperkuat dua pemain asingnya dalam laga ini. Ezequiel Vidal dan Javlon Guseynov harus absen karena akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya melawan RANS Nusantara pada pekan ke-31. Peran Vidal bisa digantikan oleh Wildan Ramdhani di lini depan ataupun Heri Susanto. Sementara dengan cederanya Charisma Fathoni, bek senior seperti Muhammad Rifqi dan Yohanes Kandaimu juga berpeluang tampil sejak menit awal.

Menanggapi absennya Javlon Guseynov dan Ezequiel Vidal, Coach Luis percaya bahwa pemain lain akan siap tampil menggantikan dua legiun asing tersebut.

“Dua pemain itu tidak bisa tampil besok, dua pemain sangat penting untuk tim. Tapi pemain yang ada di Persita semua penting, semua kerja keras dan mereka sudah siap untuk tampil maksimal besok,” katanya.

“Jadi kita percaya dengan semua pemain yang ada di tim, dan besok pemain yang masuk di lapangan mereka sudah siap untuk tampil maksimal. Dan saya yakin mereka akan memberikan pertandingan yang bagus untuk tim dan bagus juga untuk mereka secara individu.”

Optimisme untuk tampil apik juga diutarakan oleh gelandang Fahreza Sudin, dimana ia sudah bermain 28 kali sepanjang musim ini.

“Senang rasanya bisa bermain cukup banyak di musim pertama saya di Liga 1. Sangat cukup puas, untuk laga melawan Arema para pemain sudah mengikuti latihan dan instruksi pelatih. Dan kita siap untuk bertanding itu,” ujar pemain asal Ternate ini.

Sementara di kubu Arema, skuad mereka tengah dilanda badai cedera. Sergio Silva mendapat cedera hamstring saat melawan Bali United, sementara Ilham Udin Armaiyn dan Jayus Hariono sedang bermasalah dengan lututnya. 

Namun kapten tim, Johan Ahmad Alfarizi bisa diturunkan kembali setelah menjalani akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya.

Saat ini di tabel klasemen Persita ada di urutan ke-9 dengan 44 poin, sementara Arema di posisi ke-12 dengan 38 poin. Namun Singo Edan masih memiliki satu partai tunda.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo