TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pabrik Benang di Pasar Kemis Tangerang Luluh Lantak Dilahap Api

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 08 April 2023 | 20:30 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

TANGERANG - Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik benang yang berlokasi di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/4/2023) kemarin. 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menuturkan, sedikitnya terdapat 7 unit mobil pemadam dan puluhan personel diterjunkan ke lokasi kebakaran. 

Kobaran api yang menyala begitu besar menghabiskan hampir seluruh bangunan. Sehingga proses pemadaman pun berjalan cukup lama. 

Ujat mengatakan, api baru bisa ditaklukan dan dinyatakan aman pada pukul 00.50 WIB dini hari, Sabtu (8/4/2023). 

"Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sedangkan kerugian masih belum dapat ditaksir. Setelah pemadaman dinyatakan selesai, 2 unit mobil damkar tetap bertahan di lokasi, antisipasi adanya nyala api kembali," ujar Ujat. 

Si jago merah, kata Ujat, dengan mudah meluluh lantakkan isi bangunan. Sebab banyak sekali bahan yang sangat mudah terbakar. 

"Setelah 3 jam penanganan api sudah dapat dikendalikan, tersisa api dibagunan 7 lantai, masih ada api di lantai 6 dan 7 karena berisikan bahan-bahan yang mudah terbakar seperti plastik dan benang," jelasnya. 

Usai melakukan pemadaman, pembahasan terkait investigasi sementara serta alat proteksi kebakaran di PT. Mitra Bangun Cemerlang turut menjadi perbincangan. 

"Pasca kebakaran nanti BPBD Kabupaten Tangerang akan melakukan pengecekan dan memberikan rekomendasi terkait alat proteksi kebakarannya, supaya ada langkah preventif untuk meminimalisir terjadinya kebakaran hebat seperti kejadian saat ini," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo