TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Iing: Media Jauh di Mata Namun Dekat di Hati

Bukber Wartawan Pandeglang

Oleh: Ari Supriadi
Jumat, 14 April 2023 | 19:09 WIB
Iing Andri Supriadi, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pandeglang.(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Iing Andri Supriadi, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pandeglang.(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Keberadaan rekan media di mata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi itu tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena media massa merupakan corong dunia dalam penyebarluasan informasi.

"Rekan-rekan media itu jauh di mata tapi dekat di hati. Meski setiap hari mungkin tidak pernah bertemu, tapi Alhamdulillah hari ini kita bersilaturahmi bersama di acara buka puasa bersama," ujar Iing, saat berdiskusi bersama wartawan di Kantor Porwan Pandeglang, Jumat (14/4/2023) malam.

Menurut dia, meski tidak semua wartawan tidak setiap hari bertemu, namun jalinan komunikasi selama ini cukup baik. Iing ini berharap, kerjasama dan persahabatan yang sudah terjalin dengan baik ini ke depan akan terus lebih baik.

"Meski tidak pernah bertemu setiap hari, komunikasi via WhatsApp atau telepon tetap jalan. Saya selalu welcome kalau rekan-rekan media menghubungi saya, kapanpun siap standby," sambungnya.

Politisi yang duduk di Komisi III ini berkomitmen sejak menjadi wakil rakyat untuk mendorong pemerataan pembangunan di Kabupaten Pandeglang. Menurut dia, untuk membangun  Pandeglang tidak bisa dilakukan sendiri, tidak hanya oleh Partai Demokrat tapi semua stakeholder.

"Kemarin saya baru reses, dan saya yakin dewan lain yg reses 90 persen itu usulannya pembangunan infrastruktur. Kita harus berkolaborasi untuk bersama-sama membangun Pandeglang," tukasnya.

Dikatakan Iing, mindset pemberitaan viral dulu baru dibantu atau dibangun bisa diubah menjadi dibantu atau dibangun dulu baru viral. Karena jangan sampai berita jelek cepat viral, namun setelah ada perbaikan tapi beritanya hilang.

"Saya rasa pemberitaan harus proporsional. Saya yakin berita rekan-rekan yang mengkritisi itu tujuannya baik, namun akan jauh lebih baik jika ada solusi yang ditawarkan," pungkasnya.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo