TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadirkan Layanan Armada Listrik Mikromobilitas, Beam Mobility Kini Ada di Bintaro Jaya

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 14 April 2023 | 19:40 WIB
foto: Ist
foto: Ist

BINTARO - Beam Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, melakukan kerja sama dengan Pengelola Kawasan Bintaro Jaya, PT Jaya Property Tbk, di wilayah Tangerang Selatan untuk meluncurkan layanan kendaraan listrik seperti skuter dan sepeda elektrik berbagi di kawasan hunian Bintaro Jaya. 

Beam Mobility akan hadir dengan membawa layanan armada listrik mikromobilitas sebagai sarana perjalanan singkat bagi penghuni Bintaro Jaya agar lingkungan sekitar dapat diakses dengan mudah bagi penghuninya sekaligus meningkatkan kerapian, kebersihan, keamanan lingkungan yang minim polusi. 

Saat ini, Beam Mobility telah mengoperasikan layanan skuter dan sepeda elektrik berbagi di lebih dari 60 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki. Di Indonesia, Beam Mobility telah hadir di beberapa kota dan wilayah termasuk Bogor dan Bali. Kini, Bintaro Jaya merupakan kawasan hunian kedua yang membawa layanan Beam Mobility, selain dari Graha Raya.

Head of Expansion Beam Mobility Indonesia, Valentinus Ricky Sjofyan mengatakan, kegiatan ini dilakukan demi memberi kemudahan mobilitas kepada para pengguna. 

“Selain ke kota-kota di Indonesia, kami juga mulai menyasar pada daerah pemukiman salah satunya Bintaro Jaya, ini tidak kalah pentingnya menghadirkan layanan mikromobilitas di dekat rumah pengguna dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan. Upaya ini kami lakukan untuk memudahkan mobilitas pengguna. Kami juga tetap fokus pada upaya mendukung Indonesia mengurangi emisi karbon, Kami harap layanan ini dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar,” ujar Valentinus, Jumat (14/4/2023). 

Terdapat satu  jenis armada yang dihadirkan di wilayah Bintaro Jaya, seperti Beam Rover. Seluruh armada Beam Mobility memiliki batas kecepatan maksimal 25km/jam, dilengkapi dengan fitur teknologi IoT yang dapat mengunggah status setiap kendaraan secara langsung. 

Hal ini memungkinkan Beam untuk menerapkan geofence, mendeteksi kendaraan jika terdapat permasalahan dan memperbarui kondisi kendaraan di lapangan, termasuk ketika baterai perlu diganti. Selain terdapat baterai bawaan, tiap armada juga akan dilengkapi dengan baterai tambahan yang dapat diganti.

Beam Mobility memastikan armadanya dapat diakses oleh penggunanya, setiap armada dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dan petunjuk keselamatan dalam berkendara. Selain itu sebagai upaya untuk pengenalan armada Beam Mobility kepada masyarakat lebih dalam, terdapat program pelatihan armada secara cuma-cuma yang disebut Beam Safe Academy.

Pada tahun 2019, Beam mendapatkan sertifikasi Climate Neutral sebagai perusahaan yang memberikan atensi untuk menghilangkan emisi karbon. Beam juga menargetkan untuk melangkah lebih jauh untuk mengurangi emisi karbon dengan menerapkan Reduction Action Plan dengan beralih menggunakan armada elektrik dari sumber terbarukan yang bersertifikat, serta mengkonversi menuju sumber energi bersertifikat untuk semua kegiatan operasionalnya.   

Selain itu untuk merayakan peluncuran layanan Beam Mobility di kawasan Bintaro Jaya, selama dua minggu ke depan Beam Mobility akan mengadakan kompetisi dengan hadiah khusus. Siapa pun yang mengunduh dan mendaftarkan aplikasi Beam dari App Store atau Google Play Store akan secara otomatis dimasukkan ke dalam undian berhadiah, dan satu orang akan dipilih secara acak dan dapat memenangkan layanan beam secara gratis selama setahun penuh. Syarat dan ketentuan kompetisi dapat dilihat di akun Instagram Beam (@ridebeam.Indonesia).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo