TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wanita di Bogor Diculik Mantan Rekan Kerjanya ke Tebet

Oleh: Mg.1
Jumat, 21 April 2023 | 13:34 WIB
Foto ::Ist
Foto ::Ist

BOGOR - Seorang wanita berinisial A (20) yang merupakan warga Gunung Putri, kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikabarkan menghilang beberapa hari lalu sejak dibawa oleh mantan rekan kerjanya ke daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha, menjelaskan bahwa korban dan pelaku mengenal satu sama lain dari tempat kerjanya yang berada di kawasan Cileungsi.

"(Pelaku dan korban kenal) di tempat kerja, kebetulan waktu itu korban kerja di pabrik kawasan Cileungsi, tapi sekarang sudah resign dua mingguan," kata Bayu, Jumat (21/4/2023).

Berdasarkan pengakuan korban, awalnya ia diajak ke kawasan Tebet oleh mantan rekan kerjanya tersebut. Namun pada saat tiba di lokasi, korban tidak diperbolehkan pulang oleh pelaku yang berjumlah tiga orang.

"Sampai pada suatu saat, korban mengirim kabar dan share lokasi ke saudara Y. Kemudian Saudara Y memberitahukan informasi ini ke tetangganya saudara H," jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, ibu korban pun langsung melapor ke Polsek Gunung Putri. Sementara, saudara H juga telah berada di daerah Tebet untuk melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian setempat. Bayu pun mendapat telepon dari saudara H yang sempat terkendala administrasi

"Saya bilang tolong dibantu saja, karena belum sempat bikin laporan polisi di sini. Saya minta agar didampingi ibu korban menuju ke share lokasi yang dikasih," jelasnya.

Polisi pun akhirnya mendatangi lokasi yang sudah di-share oleh korban. Pihaknya juga melakukan mediasi bersama para pelaku untuk menyelesaikan kasus. Ibu korban juga mengaku tidak ada barang yang hilang dan juga tidak diminta tebusan uang.

"Dari pihak keluarga sendiri tidak mau diperpanjang. Akhirnya setelah mediasi membuat surat pernyataan, alhamdulillah korban juga dalam keadaan baik-baik saja, tidak ada tuntutan. Akhirnya berkumpul kembali bersama keluarga dengan selamat," ungkapnya.

"Jadi mungkin pelaku niat bikin video untuk menakut-nakuti keluarga korban supaya tidak bisa pulang," lanjut Bayu.

Korban berhasil pulang ke rumahnya pada Rabu (19/4) lalu, Bayu juga memastikan bahwa korban pulang dengan selamat dan mengundangnya ke Mako Polsek Gunung Putri pada Kamis (20/4) malam.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo