TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Antisipasi Lonjakan, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Terus Pantau Pelayanan Arus Mudik Tahun 2023

Laporan: AY
Jumat, 21 April 2023 | 14:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar kembali melakukan pengecekan pelayanan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Kamis (20/4/2023) malam. Langkah antisipasi bila terjadi lonjakan pemudik. 

"Kita setiap malam selalu mengecek kondisi di sini. Sehingga ketika terjadi lonjakan pemudik, bisa langsung dilakukan tindakan cepat," kata Al Muktabar. 

Dalam pantauannya tersebut, Pj Gubernur Banten Al Muktabar juga didampingi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi bersama jajaran serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo. 

Al Muktabar melanjutkan, Pemprov Banten menginginkan peningkatan berbagai hal pelayanan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran. 

"Kita cek satu persatu dengan betul," ungkapnya.

"Pada umumnya pemudik sudah cukup puas pada keadaan arus mudik tahun ini," tambah Al Muktabar.

Dikatakan, untuk di Pelabuhan Merak saat ini kondisinya sudah cukup landai. Maka dari itu, pihaknya akan konsen terhadap pengaturan di Pelabuhan Ciwandan yang masih cukup padat kendaraan roda dua dan truk. 

"Sepertinya di sana masih terjadi lonjakan," ungkapnya.

Diakui Al Muktabar, optimalisasi Pelabuhan Ciwandan cukup efektif dalam mengurai kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak. 

"Semuanya sudah terpola dan itu memudahkan kita melakukan pengaturannya, dengan segala fasilitas yang disiapkan," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo