TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

FIFA Hari Ini Drawing Piala Dunia U-20

Oleh: Mg.1
Jumat, 21 April 2023 | 14:10 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

SWISS - Setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah beberapa waktu lalu, drawing Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Argentina, bakal dilangsungkan di markas FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (21/4/2023).

Sebelumnya, undian tersebut direncanakan akan terlaksana di Bali pada 30 Maret 2023 lalu. Namun, FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 usai adanya polemik kedatangan Timnas Israel ke Indonesia.

FIFA kemudian menunjuk Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Sebanyak 24 negara pun bakal berkompetisi dengan dibagi menjadi enam grup.

Sejak diumumkannya pot undian menjelang drawing di Bali, satu-satunya perubahan adalah Argentina yang menggantikan Indonesia di pot satu sebagai tuan rumah.Argentina menempati pot unggulan bersama dengan lima tim lainnya yakni Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, Senegal, dan Italia.

Sedangkan pot 2 diisi oleh Inggris, Brasil, Korea Selatan, Selandia Baru, Kolombia, dan juga Ekuador. Dua tim di antaranya merupakan juara di ajang tersebut.

Pot 3 diisi oleh Nigeria, Jepang, Uzbekistan, Irak, Honduras,dan Fiji. Sementara, Israel bersama dengan Guatemala, Republik Dominika, Gambia, Slovakia, dan Tunisia menempati pot 4.

 

 

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo