TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Terima Tiket Capres Di Hari Kartini

Ganjar: Kader Lahir Dari Tokoh Perempuan Hebat

Laporan: AY
Jumat, 21 April 2023 | 15:59 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi menerima pinangan PDI Perjuangan sebagai calon presiden yang diusung di Pilpres 2024 mendatang. Sembari mengucapkan bismillah, Ganjar mengaku siap menjalankan perintah partai. Termasuk perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memerintahkannya untuk berlaga di Pilpres 2024. 

"Ibu Mega terimakasih. Dengan mengucap bismillah, insya Allah kami akan laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Kader lahir dari tokoh perempuan yang sangat hebat," kata Ganjar disaksikan Mega dan Presiden Jokowi beserta sejumlah elit PDIP di Istana Baru Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Ganjar meyakini, keputusan Mega mencapreskan dirinya didapat dari proses panjang. Karena itu dia berharap doa dan dukungan agar mampu mengemban amanah ini. 

"Mohon kiranya bagi kawan-kawan yang hadir semua baik secara luring dan daring, ranting anak ranting, PAC, DPD, satgas, dan seluruh komponen partai lainnya, kami mohon dukungan kritikan saran. Inilah momentum buat kita untuk mengkonsolidasikan untuk bersatu," ungkap Ganjar. 

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDI Perjuangan.

"Dengan sebuah kontemplasi proses panjang, memikirkan dan mencermati apa yang menjadi harapan rakyat, serta memohon petunjuk Allah, maka pada Hari Kartini ini, pada tanggal 21 April 2023, sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara. Maka, pada jam 13.45, dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," papar Mega melalui konferensi pers yang ditayangkan melalui kanal YouTube, Jumat (21/4). (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo