TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polisi Minta Warga Jangan Resah

Terkait Anjing Liar Dikira Babi Ngepet

Laporan: Sudin Antoro
Kamis, 04 Mei 2023 | 07:00 WIB
Ipda Galih, Humas Polres Tangerang Selatan. (din/net)
Ipda Galih, Humas Polres Tangerang Selatan. (din/net)

CIPUTAT –  Heboh beredarnya video rekaman CCTV babi ngepet di wilayah Kelurahan Pondok Betung Pondok Aren Tangsel membuat petugas kepolisian dari Pondok Aren turun tangan melakukan penyelidikan.
Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Ipda Galih menyampaikan bahwa  terkait isu tersebut, Kapolsek Pondok Aren telah memerintahkan personilnya melakukan penyelidikan ke lokasi guna memperoleh kebenaran yang ramai di tengah masyarakat.

“Dari hasil penyelidikan serta  keterangan dari sejumlah warga sekitar, dikatakan hewan yang terekam CCTV tersebut bukanlah seekor babi melainkan anjing liar” kata  Galih, Rabu (2/5).
Keterangan tersebut diperkuat dengan bukti poto seekor anjing liar berwarna putih yang dalam rekaman CCTV sempat disebut oleh warga babi Jadi-jadian atau babi ngepet. Dirinya mengimbau masyarakat untuk tak terlalu lekas percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.
”Masyarakat tak perlu resah, jadi hewan yang tampak di rekaman CCTV tersebut bukan berjenis babi melainkan anjing liar” himbaunya.
Sebelumnya Warga Pondok Betung, Pondok Aren, Tangsel, dihebohkan oleh beredarnya rekaman CCTV seekor anjing liar yang disebut sebagai babi ngepet. Warga mengatakan rekaman video tersebut beredar melalui grup WhatsApp.

“Kan (video) dari CCTV di-share itu malam. Iya (dari grup WhatsApp). Ini ada babi, ada babi, makanya orang pada nyari-nyari,” kata seorang warga Poniem (65) di dekat lokasi kejadian, daerah Pondok Aren, Tangsel, Selasa (2/5/2023).
Poniem tidak mengetahui siapa penyebar pertama kali video tersebut. Yang jelas, kata dia, warga langsung resah setelah kemunculan video tersebut.
Sementara itu, dalam rekaman CCTV di sekitar Gang Usup, Pondok Betung, Pondok Aren, itu nampak seekor binatang berwarna terang berjalan cepat di depan rumah warga. Video tersebut lantas diunggah ke media sosial hingga viral karena dikaitkan dengan penampakan babi ngepet.

“Emang bukan (babi), karena dari awal saya dapat video itu juga keliatan kan beda, saya zoom dan itu bukan seekor babi,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika.
Pihaknya pun telah memerintahkan anggota Babinkamtibmas turun mengecek ke lokasi video. Di sana akhirnya didapati fakta-fakta bahwa penampakan dalam CCTV itu adalah seekor anjing liar yang memang sering berada di lingkungan sekitar.
“Setelah anggota cek ke TKP, didampingi pengurus lingkungan setempat, ternyata itu anjing liar,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo