TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komisi IV Rakor Triwulan Pertama

Realisasi Program 4 OPD Capai 15%

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 05 Mei 2023 | 07:11 WIB
Suasana rakor Komisi IV DPRD Kota Tangsel bersama dengan OPD mitra komisi, Kamis (4/5). Rakor tersebut bentuk menjalankan fungsi pengawasan. (dra)
Suasana rakor Komisi IV DPRD Kota Tangsel bersama dengan OPD mitra komisi, Kamis (4/5). Rakor tersebut bentuk menjalankan fungsi pengawasan. (dra)

SETU-Realisasi program sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) pada triwulan pertama mencapai 15 persen. Hal itu terungkap dari rapat koordinasi (rakor) Komisi IV DPRD Kota Tangsel bersama OPD yang menjadi mitra kerja.

Rakor berlangsung di Gedung DPRD Kota Tangsel, kemarin. Dalam rakor itu Komisi IV DPRD Kota Tangsel menanyakan capaian realisasi kinerja OPD mitra selama triwulan pertama tahun anggaran 2023 ini.

 Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Zulfa Sungki Setiawati mengatakan, bahwa hingga saat ini capaian realisasi kinerja OPD yang menjadi mitra kerja Komisi IV DPRD Kota Tangsel sudah mencapai 15 persen lebih.
 Adapun beberapa mitra kerja Komisi IV DPRD Kota Tangsel, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi serta Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

 “Rakor ini untuk mengetahui sejauh mana realisasi program kerja yang telah dilakukan oleh OPD yang menjadi mitra kerja kami. Dan saat ini realisasi program kerja sudah mencapai 15 persen,” ujarnya.
 Menurut Zulfa, angka 15 persen ini bukan rendah, tetapi justru angka yang cukup baik, karena kegiatan triwulan ini baru saja dimulai pada awal Maret kemarin.

 Zulfa juga mengatakan, dari hasil rakor tersebut, Komisi IV DPRD Kota Tangsel meminta kepada seluruh OPD untuk terus bekerja seusai dengan agenda program kerja yang telah dibuat.

 “Kami minta juga agar semuanya dijalankan seusai dengan agenda kerja yang telah direncanakan. Jangan sampai nanti semuanya ditumpuk-tumpuk akhir tahun. Itu yang menjadi evaluasi kami,” paparnya.

 Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan, bahwa memang pada triwulan pertama ini merupakan kegiatan awal, dan semuanya hingga saat ini sudah sesuai dengan target. 
 “Kita sudah sampaikan semuanya sudah sesuai target untuk triwulan pertama ini, karena memangkan triwulan pertama ini baru berjalan program kegiatanya,” paparnya.

 Dia menjelaskan, untuk Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel sendiri, saat ini tengah menjalankan dua kegiatan, yaitu kegiatan fisik dan juga kegiatan layanan yang menjadi retribusi sampah.

 “Kegiatan fisik itu seperti TPS3R serta pembuangan sampah ke daerah lain yang telah bekerjasama dengan Kota Tangsel, kalau untuk retribusi ini seperti retribusi layanan sampah. Ini yang terus kami kerjar agar capai target,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo