TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Al-Amin Nur Nasution Bangkit Kembali Dengan Nyaleg Di 2024

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 05 Mei 2023 | 07:05 WIB
H.M.Al-Amin Nur Nasution. (din)
H.M.Al-Amin Nur Nasution. (din)

CIPUTAT -H.M.Al-Amin Nur Nasution  aktivis dan politisi yang sudah lama berkecimpung di organisasi. Mulai dari mahasiswa, pemuda hingga ke partai politik.
Al-Amin sapaan akrabnya, Lahir di Jambi 50 tahun lalu, anak Ke -5 dari 5 bersaudara, hoby berorganisasi dan berprofesi sebagai pengusaha dengan  tercatat sebagai Komisaris PT Lima dan Dirut CV Gunung Rezeki. 

“Saya pernah Aktif di Senat Universitas  Jambi, IPNU, PMII hingga pernah menjadi Ketua KNPI Propinsi dan Ketua DPP KNPI, di Organisasi IPNU juga pernah sampai menjabat Ketum PP IPNU era 2000 an,” katanya pada media (4/5).
Selain organisasi dan pengusaha Al Amin juga hoby membaca dan olahraga, dengan bidang  olahraga sepakbola dan jogging yang rutin dilakukan. Al Amin, tercatat pernah menjadi Anggota DPR-RI 2004-2009 .

Dia terus berjuang untuk kepentingan rakyat, namun ibarat pepatah “takdir tak untung tak bisa diraih malang tak bisa ditolak”, Al Amin pernah tersandung kasus korupsi sesuai UU No.31 tahun 1999, terkait Alih Fungsi Hutan dan sudah divonis yang dijalaninya di Jakarta. Ini satu-satunya kasus hukum yang pernah membelit Al Amin, sehingga setelah selesai menjalani pidana di tahun 2012.

Dirinya menyampaikan mencoba untuk bangkit kembali dan mengabdikan waktu dan tenaganya untuk rakyat dengan mengikuti kontestasi menjadi wakil rakyat di pemilu 2024. Hal ini pelajaran sangat berharga untuk Al Amin .“Saya berharap pemilu 2024 berjalan lancar, mengingat pemerintahan Jokowi sudah sangat perhatian pada tahapan pemilu 2024,” pungkas dia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo