TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pendaftaran Bacaleg Masih Nihil Di Hari Keempat

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 05 Mei 2023 | 07:15 WIB
Hingga hari keempat dalam tahapan pendaftaran bacaleg, saat ini belum ada partai politik yang mendaftarkan bacaleg. (dra)
Hingga hari keempat dalam tahapan pendaftaran bacaleg, saat ini belum ada partai politik yang mendaftarkan bacaleg. (dra)

SETU-Pemilu 2024 saat ini tengah memasuki pendaftaran para bakal calon legislatif (Bacaleg), mulai tingkat nasional sampai tingkat daerah. Dan pada hari keemapt, Kamis (4/5) kemarin, belum ada satu partai politik (parpol) yang mendaftarkan Bacaleg di KPU Kota Tangsel.

KPU Kota Tangsel membuka pendaftaran Bacaleg sejak 1 Mei hingga 14 Mei mendatang. Pendaftaran melalui aplikasi milik KPU Kota Tangsel. Dan untuk di Kota Tangsel sendiri ada 18 partai politik yang akan bertarung di Pemilu 2024.
 Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan parpol maupun dengan instansi terkait yang menyangkut kemudahan pemberkasan peserta.

 "Hari ini sudah masuk hari keempat dari tahapan, dan sampai hari ini, belum ada satupun partai parpol yang mendaftarkan Bacaleg,” ujarnya, kemarin.
 Taufiq menambahkan, pendaftaran pada 1 Mei hingga 13 Mei dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Namun, pada hari terakhir pendaftaran yakni, 14 Mei dibuka pukul 08.00 hingga 23:59 WIB.

Taufiq menuturkan, bahwa beberapa partai telah memberi kabar akan hadir dalam waktu dekat ke kantor KPU. Hanya saja, pihaknya belum mengetahui, apakah kehadiran partai politik tersebut mendaftarkan calonnya atau sekadar konsultasi aplikasi silon.

"Kami berharap agar partai justru tidak secara bersama-sama mendaftarkan Bacalegnya di hari terakhir. Mari manfaatkan tahapan ini. Partai politik juga bisa komunikasi dengan Bacalegnya dalam persiapan berkas-berkasnya," pungkasnya.
 Diketahui, saat ini hamper seluruh partai politik tengah melakukan tes Kesehatan seluruh Bacaleg. Pada Kamis (4/5), Partai Gerindra dan PDIP Kota Tangsel yang melakukan tes Kesehatan seluruh Bacaleg di RSU Kota Tangsel. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo