TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bola Voli Putra SEA Games 2023

Garuda Menang Mudah Dari Singapura

Oleh: Farhan
Jumat, 05 Mei 2023 | 11:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

 

KAMBOJA - Tim nasional bola voli putra Indonesia lagi-lagi tampil trengginas. Garuda mampu mengobok-obok timnas voli putra Singapura di babak penyisihan grup A SEA Games 2023.

Bertanding di Stadium Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, kemarin, Timnas Indonesia membuat Singapura tak berkutik. Padahal, Garuda tidak menurunkan beberapa pemain andalannya seperti Nurmulki Rivan, Farhan Halim dan Haryono Doni.

Tim Garuda dengan sangat mudah menjungkalkan Singapura tiga set langsung dengan skor 29-27, 25-8, dan 25-10. Di set pertama, Timnas Singapura memberikan perlawan sen­git terhadap skuad Garuda. Terbukti, kejar-kejaran angka. Hingga akhirnya Tim Indonesia mampu menang dengan skor tipis 29-27.

Tapi memasuki set kedua, Garuda sudah menemukan performa terbaiknya. Buktinya Tim asuhan Jeff Jiang ini tak memberikan peluang bagi Tim Singapura untuk berkembang. Bahkan, para pemain Garuda seperti mengajari pemain Singapura. Beberapa pemain Indonesia pun sangat santai dan sambil tertawa-tertawa, bercanda di lapangan.

Tampaknya, para pemain menikmati pertandingan lawan Singapura ini. Set kedua pun, Timnas Indonesia menang mudah dengan 25-8. Begitu pula di set ketiga, Timnas sudah tidak terbendung lagi. Garuda melesak tinggi dan mengakhiri pertandingan dengan skor 25-10.

Di pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemu dengan tuan rumah Kamboja. Kemenangan tentuanya akan mengantarkan Indonesia sebagai juara grup, sekaligus lolos ke babak semifinal.

Sebelumnya, Timnas voli putra Indonesia menghantam Filipina dengan tiga set lang­sung. Nurmulki Rivan dan kawan-kawan menang dengan skor 25-18, 25-18 dan 25-23.

Filipina sempat membuat skuad Merah Putih out of system dan tim lawan berhasil merebut poin ke-18 mereka. Tapi, pada akhirnya, Indonesia mampu menahan perolehan skor Filipina dan set pembuka berhasil dime­nangkan oleh Indonesia.

Upaya tim Filipina memberikan perlawanan mulai mem­buahkan hasil di set ketiga, teru­tama ketika kedua tim sempat bersaing dan saling memperkecil ketertinggalan bahkan meng­hasilkan skor berimbang.

Tapi, strategi Pelatih Indonesia Jeff Jiang untuk turut melibatkan pemain-pemain muda ternyata cukup memberikan laga berjalan seru. Dukungan langsung dari puluhan suporter Indonesia yang memadati venue jadi pemantik semangat timnas dan membuat­nya meraih kemenangan melalui 3 set langsung.

Sementara tim bola voli putra Indonesia akan kembali berlaga di Stadion Olimpiade besok (4/5) melawan Singapura.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo