TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BRI Liga 1 Indonesia

Perkuat Pertahanan, Persita Rekrut Bek Timnas

Oleh: Farhan
Selasa, 09 Mei 2023 | 13:11 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PERSITA - Persita Tangerang memperkuat lini belakangnya dengan merekrut bek tim nasional Filipina, Christian Rontini untuk BRI Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/24.

Bek tengah berusia 23 tahun keturunan Italia itu resmi dikenalkan ke publik pada Selasa (9/5) guna menambah kekuatan Pendekar Cisadane.

Dalam catatan kariernya, Rontini tampil untuk klub Liga Super Malaysia, Kelantan FC pada musim lalu dimana dirinya tampil sebanyak lima kali. Pada musim 2022, Ia bermain untuk Penang memainkan 19 laga di semua kompetisi.

Pemain yang lahir di Bagno a Ripoli sebuah kota wilayah Florence ini mengawali karir di Serie D bersama Sangiovannese pada tahun 2018. Ia sukses memainkan total 37 laga dalam tiga musim dan mencetak tiga gol.

Lahir dari ibu asal Filipina, Rontini mendapat panggilan dari The Azkals pada tahun 2019 dan bermain di ajang SEA Games kala itu. Total empat caps sudah ia raih bersama Filipina sejak memainkan debutnya pada tahun 2019 lalu.

Ia juga sempat masuk ke dalam program pengembangan pemain muda Filipina yakni ADT (Azkals Development Team) yang tampil di Liga Profesional Filipina (PFL).

“Kami menilai dan melihat bahwa gaya bermain Rontini sangat cocok dengan skema yang kita miliki musim depan,” ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

“Selain itu dirinya juga pernah bermain di Asia Tenggara tepatnya di Malaysia, itu akan memudahkannya untuk beradaptasi di Indonesia.

“Di usia yang masih muda ia juga memiliki pengalaman dan jam terbang internasional bersama Filipina. Kami berharap yang terbaik darinya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo