TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ibrahimovic Mau Gantung Sepatu

Laporan: AY
Selasa, 06 Juni 2023 | 09:53 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ITALIA - Penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memutuskan akan gantung sepatu akhir musim ini. Keputusan itu mengejutkan para pendukung Rossoneri - julukan AC Milan.

Pemain asal Swedia ini men­gumumkan keputusannya itu dalam upacara di lapangan usai AC Milan menang 3-1 atas Verona di laga pamungkas Serie Amusim 2022-23.

“Ini momen saya mengu­capkan selamat tinggal kepada sepak bola, bukan hanya kepada kalian,” ujar Ibrahimovich di Stadion San Siro.

Penyerang berusia 41 tahun itu awalnya hanya dijadwalkan mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung AC Milan setelah dipastikan men­inggalkan Rossoneri pada akhir musim.

Ibrahimovic kembali ke AC Milan pada 2019 setelah sebel­umnya dia bermain selama dua tahun bersama Il Diavolo Rosso dan mempersembahkan gelar Serie Apada 2011.

Kali pertama saya datang ke sini, kalian memberi saya keba­hagiaan. Kali kedua saya kemari, kalian memberi saya cinta,” kata Ibrahimovic.

Ibra - sapaan Ibrahimovic, merupakan figur kunci kebang­kitan AC Milan setelah kembal­inya di ke klub Serie Aitu. Dia membawa AC Milan meraih scudetto pada musim lalu.

“Saya biasanya takut jika war­tawan bertanya mengenai masa depan saya. Namun, kini saya bisa menerimanya, saya telah siap,” tegas Ibrahimovic.

Sepanjang kariernya, Ibrahimovic memenangkan gelar liga di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Satu-satunya ge­lar kompetisi Eropa yang di­menangkannya adalah Liga Europa pada 2017 bersama Manchester United. Keputusan pensiun Ibrahimovic terjadi di akhir musim saat dia jarang dimainkan AC Milan akibat cedera.

Sementara, Pelatih AC Milan Stefano Pioli meminta Ibrahimovic masuk jajaran staf pelatih usai mengumumkan pensiun dari sepak bola. Kendati de­mikian, Ibra mengaku masih ingin menikmati masa pensiun­nya dengan berlibur.

Bagi Pioli, Ibra sosok pemain yang membantu di dalam dan di luar lapangan. Dia juga men­jadi mentor bagi pemain-pemain muda Milan.

“Dia telah menjadi titik referensi bagi saya, dia memiliki mentalitas yang luar biasa,” kata Pioli.

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Tenis Barcelona Open 2024
Kamis, 18 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo