TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Maya Septha Berbagi Tips Harmonis Bersama Pasangan

Oleh: MEL/AY
Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:28 WIB
Maya Septha. (Ist)
Maya Septha. (Ist)

BINTARO - Kehidupan pernikahan yang harmonis merupakan dambaan semua orang. Namun, faktanya punya hubungan harmonis butuh perjuangan yang luar biasa dari kedua belah pihak.

Aktris dan model Maya Septha yang dikenal aktif menyuarakan nasihat-nasihat pernikahan melalui Instagram-nya mengatakan, agar terbentuk pernikahan yang harmonis perlu dua orang dewasa untuk menjalaninya.

"Harmonis susah nggak? Ya susah. Perlu dewasa, perlu ngalah, perlu objektif dan realistis, perlu bunuh ego pribadi, perlu ikhlas, perlu sabar. Perlu pengaturan baterai jiwa dan emosi," katanya.

"Apalagi tanggung jawab makin lama makin banyak. Pernikahan makin perlu dijagain supaya tetap pada track-nya," imbuhnya.

Hidup yang semakin rumit ditambah banyaknya tuntutan kadang jadi hambatan menciptakan suasana pernikahan yang damai. Makanya, menjaga itu semua agar tetap stabil juga perlu waktu dan upaya.

"Semua nggak tiba-tiba bagus. Juga nggak tiba-tiba buruk. Semua terjadi sehari demi sehari. Sedangkan setiap hari punya kesulitan dan kelelahannya masing-masing. Tapi bisa nggak? Ya bisa lah. Tergantung niatnya. Tergantung usahanya. Tergantung orang dua-duanya karakternya gimana."

Lebih lanjut, ibu dua anak ini berpesan agar setiap pasangan yang ingin hubungan pernikahan harmonis perlu ingat cita-cita awal pernikahan mereka.

"Ingat tujuan akhirnya. Seumur hidup kan? Rukun dan bahagia kan? Semua tergantung kelakuan kita hari demi hari. Gampang? Enggak. Bisa? Bisa," pungkasnya. (rm id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo