TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Investor Tirai Bambu Dipastikan Dapat Mitra Terbaik

Ketua KIKT Garibaldi Thohir Siap Genjot Ekspor Indonesia Ke China

Oleh: HES/AY
Minggu, 24 Juli 2022 | 12:25 WIB
Ketua KIKT Garibaldi Thohir Siap Genjot Ekspor Indonesia Ke China. (Ist)
Ketua KIKT Garibaldi Thohir Siap Genjot Ekspor Indonesia Ke China. (Ist)

JAKARTA - Ketua KADIN Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) Garibaldi Thohir berkomitmen bahu-membahu dengan pemerintah, untuk memastikan investor China dapat menjalankan bisnisnya dengan baik dan mendapatkan mitra terbaik di Indonesia. Serta meningkatkan ekspor Indonesia ke China.

KIKT juga akan berusaha mempererat people to people diplomacy dengan China melalui kerja sama UMKM, seni budaya, entertainment, dan food diplomacy.

"Saya berharap, hubungan baik yang terjalin antara Indonesia - China selama lebih dari 70 tahun, dapat terus membaik dari waktu ke waktu. Khususnya, dalam hubungan ekonomi. Sehingga, dapat mendukung Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan dan melakukan transformasi ekonomi. Demi Indonesia yang lebih baik dan maju," papar Garibaldi, yang akrab disapa Boy Thohir dalam keterangannya, Minggu (24/7).

Komite Tiongkok merupakan salah satu komite strategis bagi KADIN. Terutama, karena nilai total perdagangan Indonesia dengan China pada tahun 2021 mencapai lebih dari 100 miliar dolar AS. Atau meningkat 40 persen dibanding tahun 2020.

Angka ini diprediksi terus meningkat, mengingat total perdagangan Indonesia - China sudah mencapai hampir 50 miliar dolar AS dalam periode Januari - April 2022. Atau naik 27,5 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Ditambah lagi, sebagian besar investasi China di Indonesia, sejalan dengan program prioritas pemerintah saat ini, yaitu pengembangan industri hilirisasi. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo