TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ganjar Didoakan Dan Dapat Amalan Khusus Dari Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani

Oleh: Farhan
Minggu, 08 Oktober 2023 | 16:39 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo didoakan Syekh Muhammad Fadhil Jailani saat menghadiri acara pernikahan anak dari pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek yakni KH M Mustofa Aqil Siroj, Minggu (8/10).

Sejumlah tokoh hadir dalam acara itu, di antaranya Menko Polhukkam Mahfud MD, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, hingga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Selain itu, KH Said Aqil Siroj yang merupakan kakak dari KH Mustofa, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy.

Ada pula keluarga KH Maimoen Zubair yang menjadi besan dari KH Mustofa. Hadir di antaranya Taj Yasin Maimoen yang duduk berdampingan dengan seorang syekh.

Syekh Muhammad Fadhil Jailani adalah cucu ke-25 dari Syekh Abdul Qadir Jailani yang dikenal sebagai sufi mahsyur serta Sulthanul Auliya’.

Mulanya Ganjar diperkenalkan oleh Kang Muh dan keluarga kepada Syekh Fadhil Jailani sebagai kandidat presiden 2024. Lalu ketika setelah bertemu mempelai, Ganjar dipanggil oleh Syekh Fadhil.

Didampingi penerjemah dan perwakilan keluarga, Syekh Fadhil tampak menyampaikan beberapa hal kepada Ganjar. Sesekali sang syekh tampak menghitung jari-jemari yang diperhatikan Ganjar dengan seksama.

“Itu (yang disampaikan) doa dan amalan Syech Fadhil Abdul Qadir Djaelani buat Pak Ganjar,” kata perwakilan keluarga yang mendampingi Ganjar saat bersama Syekh Fadhil, yaitu Riyad.

Ia menuturkan, amalan yang diberikan berupa lantunan doa untuk dibaca sebanyak 313 kali seusai Ganjar menunaikan salat.

“Itu (amalan) untuk Pak Ganjar supaya selalu kuat dan sehat, artinya beliau sangat peduli kepada Pak Ganjar,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo