TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pertemuan Biden-Xi Telah Berakhir, Sempat Jalan Berduaan Dan Lunch, Apa Menunya?

Laporan: AY
Kamis, 16 November 2023 | 08:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AMERIKA SERIKAT - Pertemuan Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping, jelang KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) 2023 di San Francisco pada Rabu (15/11/2023), telah berakhir. Pertemuan yang digelar tepat setelah jam 2 siang waktu setempat itu didahului dengan sambutan pembukaan, beberapa sesi pembicaraan, makan siang bersama, dan berjalan-jalan di sekitar perkebunan bersejarah di selatan San Francisco. Apa menu makan siangnya?

Menurut info Gedung Putih yang dilansir CNN International, menu makan siang kedua pemimpin negara adidaya itu adalah Herbed Ricotta Ravioli, Keripik Artichoke, Tarragon Roasted Heritage Chicken, Carolina Gold Rice Pilaf, Broccolini Bakar + Kubis Brussel, Kue Meringue Almond, Krim Mentega Praline, Saus Anggur Concord.

Usai sesi makan siang yang juga dihadiri Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan, dan dua pejabat China, Biden dan Xi jalan-jalan berdua dalam tempo lambat di perkebunan. Menyusuri jalur pejalan kaki yang tersusun dari batu bata.

Tak ada penerjemah yang menemani. Tak tampak ada pembicaraan berat di antara keduanya, selain Biden menunjukkan sesuatu di pohon.

Presiden ke-46 AS itu tampak melambaikan kedua tangannya, ke arah wartawan. Ketika ditanya bagaimana pembicaraan berjalan, Biden mengacungkan jempolnya dan mengatakan,”Well”.

Di akun Facebooknya, Biden memajang foto tengah berjabat tangan dengan Xi. Keduanya sama-sama memakai setelan jas warna navy blue, dengan kemeja putih di dalamnya, namun warna dasinya berbeda. Biden memakai dasi hitam bermotif, sementara Xi memakai dasi warna merah maroon.

“Saya menghargai perbincangan  hari ini dengan Presiden Xi. Sangat penting bagi kami, untuk memahami satu sama lain dengan jelas, dari pemimpin ke pemimpin. Ada tantangan global penting yang menuntut kepemimpinan bersama. Dan hari ini, kami membuat kemajuan nyata,” ungkap Biden via Facebook, Kamis (16/11/2023) WIB.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo