TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
BREAKING NEWS

Gempa Terkini Magnitudo 6,2 Guncang Manado, Ada Gempa Susulan

Oleh: Farhan
Kamis, 16 November 2023 | 08:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MANADO - Gempa terkini bermagnitudo 6.2 mengguncang wilayah Manado pada Rabu (16/11) pukul 06:26:17 WIB.

Menurut data yng dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Pusat gempa terletak di laut, 90 km barat laut Manado, dengan kedalaman mencapai 294 km. 

Meskipun pusat gempa berada di laut, guncangan terasa hingga mencapai skala Modified Mercalli Intensity (MMI) II-III di Kepulauan Sula, Taliabu, Tidore, Kabupaten Halmahera Barat, dan Kotamobago.

Gempa ini menjadi sorotan karena kekuatannya yang cukup besar, menyebabkan getaran yang dirasakan di beberapa wilayah sekitarnya. 

Warga merasakan guncangan pada skala MMI II-III, dengan getaran lembut hingga sedang. Meskipun kekuatan gempa cukup tinggi, belum ada laporan kerusakan serius atau korban jiwa yang dilaporkan.

Namun, situasi berlanjut ketika BMKG merilis informasi tambahan mengenai gempa susulan yang terjadi tak lama setelah gempa utama. Gempa susulan ini memiliki magnitudo 3.5 dan terjadi pada pukul 07:13:20 WIB. Pusat gempa susulan berlokasi tidak jauh dengan pusat gempa utama, yaitu 35 km tenggara TUTUYAN-BOLTIM-SULUT, dengan kedalaman 27 km.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo