TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pengurus DPC IWAPI Kota Tangsel Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Laporan: AY
Senin, 01 Agustus 2022 | 20:05 WIB
Pengurus DPC IWAPI Kota Tangsel Periode 2022-2027 Resmi Dilantik. (ist)
Pengurus DPC IWAPI Kota Tangsel Periode 2022-2027 Resmi Dilantik. (ist)

SERPONG, Jajaran Pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Tangerang Selatan periode 2022-2027 secara resmi dilantik. 

Pelantikan sekaligus pengukuhan berlangsung di Swiss-Belhotel, Serpong, Tangsel, Senin (1/8/2022). 

Momentum pelantikan berjalan begitu khidmat. Pembacaan naskah pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD IWAPI Provinsi Banten, Lilis Komariah. 

Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, disaksikan oleh Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, Direktur OkeOc Indonesia, Nurasia Uno, Ketua PKK Tangsel Tini Indrayanti, Delegasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Para OPD Kota Tangsel, Ketua-ketua organisasi/asosiasi pengusaha di Kota Tangsel, para tokoh pengusaha, serta pimpinan beragam organisasi di Kota Tangsel.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengucapkan, Pemkot Tangsel akan terus mendukung kegiatan IWAPI. Ia berharap agara IWAPI Kota Tangsel bisa bersinergi dengan Pemkot Tangsel. 

Sehingga, kata Pilar, produk UKM asal Tangsel tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Tangsel tapi bisa dinikmati oleh  masyarakat dunia. 

"IWAPI bisa menciptakan industriawan baru dan mengembangkan poduknya di Tangsel. Kami berharap dengan kepengurusan DPC IWAPI Kota Tangsel di bawah kepemimpinan ibu Nydia Hary sebagai ketua umum, IWAPI bisa menyumbang pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang Selatan," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum DPP IWAPI, Dyah Anita Prihapsari. Ia berharap semoga pelantikan dan pengukuhan ini menjadi awal dari komitmen untuk secara bersama memajukan perekonomian Tangerang Selatan melalui DPC IWAPI Kota Tangsel dalam era globalisasi digital saat ini.

"Menghadapi tantangan global di masa datang, IWAPI harus mampu bersaing dan bersinergi dengan seluruh stakeholder Pemerintah Kota Tangerang Selatan, sehingga program yang dilaksanakan dapat memberikan sumbangsih dalam kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

DPC IWAPI Kota Tangsel, sambungnya, diharapkan mampu mendorong kreatifitas usaha untuk sejalan dengan visi misi pemerintah Kota Tangsel, harus cerdas menciptakan suatu peluang usaha untuk menggali potensi dan siap bersaing baik dipasar global maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Umum DPC IWAPI Kota Tangsel, Nydia Hary Mulyanti mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung acara dan siap bermitra dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Nydia mengungkapkan visinya untuk bisa merekrut 1.000 anggota di Tangerang Selatan dan menjadikan produk UMKM Tangsel mendunia dengan merangkul seluruh stakeholders di kota tersebut.

"Dalam waktu dekat, yaitu di bulan September 2022, kami berencana akan mengunjungi Eropa. Kami sudah berkomunikasi dengan 10 duta besar, di mana untuk September nanti duta besar dari Biograt mengundang B2B untuk melihat potensial UMKM dari Tangerang Selatan dan juga permintaan market di Biograt dan Budapest. Kunjungan ini juga sekaligus untuk membawa UMKM Tangerang Selatan mendunia," terangnya.

Ditambahkannya, pada bulan November 2022, yaitu pada momen HUT Kota Tangsel, IWAPI Tangsel akan menggelar perhelatan Go Green Festival.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk memelihara lingkungan hidup di saat dunia menghadapi dampak dari global warming, bekerjasama dengan beberapa Kementerian terkait untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pengolahan sampah serta pemanfaatan energi yang berkesinambungan. Sehingga kami turut memviralkan green living sebagai bagian dari gaya hidup," tandasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo