TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Camping Family Tangerang Raya Donor Darah di PMI Kota Tangerang

Laporan: Gema
Sabtu, 23 Desember 2023 | 19:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Komunitas Camping Family Tangerang Raya, menggelar kegiatan rutin komunitas dengan melakukan donor darah. Kali ini, donor darah dilakukan di PMI Kota Tangerang, Sabtu (23/12/2023).

Ketua Camping Family Tangerang Raya, Dewi Fitriana, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar oleh komunitas, setiap dua bulan.

“Hari ini Camping Family Tangerang Raya mengadakan acara donor darah di PMI Kota Tangerang, sebelumnya itu kita mengadakan donor darahnya di Tangsel, kita rencananya mau merutinkan ini setiap dua bulan sekali,” jelas Dewi.

Tak hanya berkemah, komunitas yang satu ini juga rutin melakukan berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Sebanyak puluhan anggota komunitas pun turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang digelar di PMI Kota Tangerang ini. Selain itu, ada juga masyarakat umum yang ikut donor darah.

“Peserta tadi udah 30 orang dari komunitas, kalau yang dateng dari umum banyak juga,” ucapnya.

Bukan tanpa sebab, kegiatan yang satu ini bukan hanya mendonorkan darah untuk masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga dapat menambah kekompakan dari komunitas tersebut.

“Donor darah itu bisa membuat kita lebih sehat, menambah temen baru, ditambah lagi saling mengenal sesama anggota,” tutupnya.

Salah satu peserta donor darah, Agus Zaelani, mengatakan bahwa dirinya sudah mengikuti kegiatan donor darah yang digelar oleh Camping Family Tangerang Raya sejak awal dijalankannya program.

“Alhamdulillah saya udah ikut yang kedua kali, yang pertama di Tangerang Selatan dan saat ini di Tangerang Kota, ini sebenernya acara yang bagus banget yang harus kita tetep lakukan, karena selain kita sebagai komunitas camping, kita juga berbagi kepada rekan-rekan yang membutuhkan darah,” kata Agus.

Maka dari itu, ia berharap bahwa Camping Family Tangerang Raya dapat terus menggelar kegiatan positif lainnya, seperti agenda rutin donor darah yang satu ini.

“Saya berharap event ini akan terus berlanjut ya, untuk saat ini kan sesi yang kedua, kita berharap ada sesi yang ketiga, keempat, dan kelima,” harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo