TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wakil Bupati Mamberamo Tengah Pukul Tangan Wartawan Usai Diperiksa KPK

Laporan: AY
Rabu, 03 Agustus 2022 | 19:02 WIB
Wakil Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak. Foto : Istimewa
Wakil Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak. Foto : Istimewa

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung memeriksa Wakil Bupati Mamberamo Tengah Yonas Kenelak sebagai saksi dalam dugaan suap dan gratifikasi di wilayahnya. Dia memukul tangan wartawan usai diperiksa.


Sejumlah wartawan yang dipukul memegang kamera. Pukulan pertama dicanangkan oleh Yonas kepada salah satu pewarta foto, usai pintu Gedung Merah Putih KPK terbuka.

Yonas tidak mengucapkan sepatah kata pun usai diperiksa. Dia berjalan menuju mobil sambil memukul tangan wartawan yang bertanya dan mencoba mengambil gambarnya.

KPK menetapkan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi pelaksanaan berbagai proyek di Pemkab Mamberamo Tengah.

Namanya kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang alias DPO. Dia menjadi buronan karena mangkir dalam pemanggilan penyidik KPK. Ricky diduga kabur ke Papua Nugini.


KPK meminta masyarakat tidak membantu pelariannya. Bantuan terhadap buronan melanggar hukum.

"Jangan sampai ada pihak pihak yang mencoba melindungi oknum atau bahkan tersangka yang dicari oleh aparat penegak hukum," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Rabu (3/8).


Alex mengingatkan soal aturan hukum bagi pihak yang membantu buronan kabur. Tindakan itu masuk dalam upaya perintangan penyidikan. (AY/OKT/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo