TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mendadak & Secara Acak, Anggota Polres Tangsel Jalani Tes Urine

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 24 Januari 2024 | 07:55 WIB
Suasa kegiatan tes Urine di markas Polres Tangsel, Selaa (23/1). Tes urine tersebut dilakukan secara mendadak.(dra)
Suasa kegiatan tes Urine di markas Polres Tangsel, Selaa (23/1). Tes urine tersebut dilakukan secara mendadak.(dra)

SERPONG- Polres Tangsel lakukan tes urine tehadap seluruh personelnya secara mendadak, Selasa (23/1). Tes urine itu dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkup Polres Tangsel.

Tes urine yang diambil secara acak dan mendadak itu dilaksanakan setelah apel pagi, bekerjasama dengan seksi Dokkes Polres Tangsel.

Kasie Propam Polres Tangsel, AKP Sukirno mengatakan, tes urine itu dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi penyalahgunaan narkoba.

“Kami lakukan cek urine dadakan kepada anggota, cek urine ini dilaksanakan secara rutin untuk mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba. Semuanya hasilnya negatif,” ujar Sukirno.

Sementara, Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso memberi apresiasi kepada personelnya karena hasil pemeriksaan tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan narkoba.

”Anggota harus mampu dan menjauhi godaan narkoba, walaupun banyaknya tekanan karena kesibukan pekerjaan jangan dijadikan alasan untuk beralih ke barang haram tersebut,” tegasnya.

Kapolres juga menegaskan bagi anggota yang terbukti melanggar aturan terkait penyalahgunaan narkoba akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

Kegiatan ini juga menegaskan bahwa Polres Tangsel tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo